Hard NewsHeadline

Lansia Lumpuh Tewas Terpanggang, 16 Mobil Pemadam Dikerahkan

Lansia Lumpuh Tewas Terpanggang, 16 Mobil Pemadam Dikerahkan
Lansia Lumpuh Tewas Terpanggang, 16 Mobil Pemadam Dikerahkan. (Ilustrasi)

Lansia lumpuh tewas terpanggang, 16 mobil pemadam dikerahkan. 4 Jam api baru bisa dipadamkan petugas.

Akurasi.id, Samarinda – Seorang Lansia, Haruna (52), menjadi korban dalam kebakaran yang terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Baru Ulu, Kecamatan Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Sabtu (5/6/2021) pukul 23.30 Wita.

Lansia lumpuh tewas terpanggang di bawah tumpukan puing rumah miliknya.

“Dari informasi yang kita dapatkan api berasal dari rumah korban, korban sendiri merupakan lansia yang lumpuh dan saat terjadi kebakaran tidak dapat menyelamatkan diri,” jelas Kasat Reskrim Polresta Balikpapan, Kompol Rengga Puspo Saputro saat dihubungi Akurasi.id, Minggu (6/6/2021).

Rengga menerangkan, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran yang menghanguskan 22 rumah, yang semuanya berbahan kayu.

“Korban sudah kita evakuasi ke rumah sakit umum guna keperluan visum,” terangnya.

Ketua Pelaksana BPBP Balikpapan, Suseno mengatakan, si jago merah baru dapat dipadamkan setelah 16 unit tangki pemadam api dikerahkan.

Baca Juga  Polisi Tangkap Anji Terkait Penggunaan Narkoba

“Dibantu relawan dan para warga sekitar, Disdamkar baru dapat memadamkan api sekitar pukul 03.00 Wita (6/6),” ucap Suseno.

Selain itu, kondisi rumah yang berbahan kayu, dan kondisi jalan yang sempit, menjadi penyebab tim pemadam kesulitan dalam memadamkan api.

“Kondisi rumah di lokasi memang berdempetan, dan berada di perbukitan, untung saja waktu kebakaran hujan turun jadi membantu tim pemadam,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks