Hard News

Nekat Ajak Emak-Emak Karaoke Padahal Tak Punya Uang, Pria Ini Kabur Menghilang

Nekat Ajak Emak-Emak Karaoke Padahal Tak Punya Uang, Pria Ini Kabur Menghilang
Pelaku LM yang kabur setelah menyewa ruang karaoke keluarga. (istimewa)

Nekat ajak emak-emak karaoke padahal tak punya uang, pria ini kabur menghilang. Pelaku pergi dengan alasan membeli paket data ponsel.

Akurasi.id, Samarinda – Entah apa yang dipikirkan LM, warga Samarinda. Pria ini nekat membawa emak-emak yang tak lain adalah tetangganya untuk menyewa ruang karaoke keluarga. Padahal, LM sama sekali tak punya uang untuk membayar ruang karaoke. Kejadian ini berlangsung di sebuah mall Samarinda, Minggu (4/4/2021).

Kejadian itu, diungkap Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Pelita Marno Mukti, setelah menerima aduan dari karyawan tempat karaoke pada Rabu (7/4).

“Kami terima laporan dari salah satu karyawan bahwa ada pelanggan yang menyewa room karaoke, tapi setelah karaoke langsung kabur,” kata Marno.

Marno menjelaskan, pihak karyawan pun sudah berusaha menagih ke LM dari nomor yang ditinggalkan saat memesan room karaoke, namun saat dihubungi LM berupaya menghindar dengan cara memblokir nomor karyawan karaoke.

“Nominalnya Rp200 ribu, akibat itu karyawan ini harus nombok, jadi dia minta bantuan kami untuk dicarikan pelakunya,” ucapnya.

Dari nomor ponsel yang diberikan karyawan tersebut, kemudian FKPM berupaya memancing pria yang diketahui bekerja di sebuah kapal untuk bertemu.

Baca Juga  Selipkan Badik di Pinggang, Pria Ini Terjaring Operasi Pekat Mahakam 2021

“Setelah kita pancing, kita amankan pelaku di jalan raya, lalu kami bawa ke pos FKPM untuk dipertemukan kedua belah pihak,” bebernya.

Kepada anggota FKPM, LM berdalih uang sewa room karaoke itu diberikan kepada salah seorang ibu-ibu yang ikut bersama LM.

“Tapi saat jam room habis pelaku ini meminta izin kepada karyawan keluar membeli paket. Namun sampai karaoke itu tutup pelaku tak kunjung datang,” tambahnya.

Setelah dilakukan mediasi, LM mengakui kesalahannya dan menyesali perbuatannya dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. Dan membayarkan bill room yang sudah digunakan.

“Kita buatkan surat pernyataan, agar pelaku tidak mengulangi perbuatannya, dan pelaku sudah mengganti uang milik karyawan,” pungkasnya.(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Rachman Wahid

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks