Hard News

Kesal dan Cemburu Istri Didekati Sahabat Sendiri, Pria di Samarinda Bacok Teman dengan Katana

Kesal dan Cemburu Istri Didekati Sahabat Sendiri, Pria di Samarinda Bacok Teman dengan Katana
Tampak lokasi pembacokan di Jalan Kartini, Minggu (2/5/2021), yang dilakukan seorang pria kepada temannya sendiri lantara cemburu istrinya didekati korban. (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

Kesal dan Cemburu Istri Didekati Sahabat Sendiri, Pria di Samarinda Bacok Teman dengan Katana. Peristiwa berdarah itu berlangsung usai ketiganya selesai berpesta miras. Akibat sabetan samurai, korban kini tengah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Akurasi.id, Samarinda – Perilaku cemburu yang berlebihan terkadang membuat orang bisa lupa diri. Bahkan cenderung mengikuti emosi dan amarah. Begitu juga yang dialami pria berinisial Er (41) warga Samarinda satu ini. Akibat terpancing cemburu buta, dia begitu ringan tangan membacok sahabatnya sendiri berinisial DR (47).

Peristiwa berdarah itu terjadi di Jalan Kartini, Samarinda, Minggu (2/5/2021) pukul 02.00 Wita. Pelaku cemburu kepada istrinya yang disebut-sebutnya sedang dekat dengan DR. Api amarah itu kian terpancing saat pelaku melihat korban begitu dekat dengan istrinya saat berpesta miras di salah satu satu rumah di Jalan Kartini.

Kapolsek Samarinda Kota, AKP Creato Sonitehe Gulo menjelaskan, awal peristiwa berdarah itu terjadi, saat ketiganya yakni pelaku, istrinya, dan korban, tengah asyik berkumpul untuk berpesta miras di rumah paman pelaku yang ada di Jalan Kartini pada pukul 22.00 Wita. Namun sekitar pukul 01.00 Wita, pelaku yang sudah mabuk kembali pulang ke rumah.

“Lantaran istrinya masih di sana, pada pukul 02.00 Wita, pelaku memutuskan kembali lagi ke rumah pamannya. Sesampainya di sana, pelaku melihat korban mendekati istrinya. Melihat hal itu, pelaku pun emosi dan pergi ke rumah orang tuanya mengambil sebuah senjata tajam,” paparnya saat dihubungi, Minggu (2/5/2021).

Setelah mendapatkan senjata tajam yang menyerupai samurai, lanjut AKP Creato, pelaku pun kembali lagi ke rumah pamannya. Melihat DR yang tengah terbaring di sofa rumah, tanpa pikir panjang pelaku langsung membacok DR sebanyak dua kali.

“Awalnya korban membacok perut sebelah kiri, dan kemudian bacokan kedua pelaku kembali melukai lengan sebelah kanan korban,” ungkapnya.

Baca Juga  Berkah Ramadan, 565 Tahanan Dapat Remisi, 2 Orang Langsung Bebas

Usai melukai DR, pelaku kemudian melarikan diri. Selang dua jam, polisi dengan cepat dapat mengamankan pelaku yang tengah bersembunyi di rumah orang tuanya. “Pelaku sudah kami amankan, sedangkan korban telah dibawa ke rumah sakit lantaran luka serius di perut dan tangan,” bebernya.

“Dari keterangan sementara, pelaku ini nekat melakui korban lantaran cemburu melihat mantan istrinya dekat bersama korban yang tak lain teman dekat pelaku,” tambahnya.

Kini untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polsek Samarinda Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga  Bukannya Silaturahmi Saat Idulfitri, Pria di Balikpapan Malah Rusak Fasilitas Masjid

“Kepada pelaku kami kenakan Pasal 351 KUHP. Namun melihat kondisi korban yang semakin parah dan jika sampai korban meninggal dunia, maka bisa jadi pelaku akan kami ancam dengan pasal pembunuhan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks