Hard News

Sungai Mahakam Kembali Telan Nyawa, Pria Ini Mendadak Tercebur dan Hilang di Sungai

Sungai Mahakam Kembali Telan Nyawa, Pria Ini Mendadak Tercebur dan Hilang di Sungai
Tim SAR berupaya mencari keberadaan Amansyah (24) yang diduga tenggelam di perairan Sungai Mahakam. (Istimewa)

Sungai Mahakam kembali telan nyawa, pria ini mendadak Ttercebur dan hilang di sungai. Upaya pencarian atas korban masih terus dilakukan pihak berwenang. Pencarian difokuskan di radius 10 kilometer dari lokasi korban pertama kali terjatuh di Sungai Mahakam.

Akurasi.id, Samarinda Belum usai dengan kasus terceburnya seorang remaja beserta mobil yang sedang dicucinya di Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar). Kini, giliran warga Samarinda yang dibuat kaget dengan hilangnya seorang pria setelah tercebur di Sungai Mahakam pada Minggu malam (21/2/2021) pukul 21.00 Wita.

Keganasan Sungai Mahakam, kali ini menyeret nama seorang pemuda bernama Amansyah. Pria 24 tahun itu dikabarkan tenggelam di sungai itu. Hal itu berawal saat dia yang sedang tertidur tiba-tiba merasa kaget dan tercebur ke Sungai Mahakam tepatnya di depan Pangkalan Syuhada, Kampung Baqa, Samarinda Seberang, Minggu malam.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KP) Samarinda, Kompol Aldy Alfa Faroqi mengatakan, menurut dari keterang teman korban, saat itu dia dan korban tertidur di atas kapal yang sedang dalam perjalan dari Mahakan Ulu (Mahulu) menuju Samarinda.

Saat kapal tiba dan hendak berlabuh di Pangkalan Syuhada, tiba tiba saja korban langsung terbangun dan seketika itu juga dia langsung terjatuh ke dalam sungai. Teman-teman korban pun kaget mendapati rekannya itu telah terjatuh.

“Korban (Armansyah) pas lagi berdiri dan langsung jatuh ke sungai, teman temannya juga terkejut, saat korban tiba-tiba sudah hilang di atas (kapal),” ungkap Aldy saat diwawancarai oleh awak media, Senin (22/2/2021).

Lebih lanjut, Aldy mengatakan setelah terjatuh ke sungai, Armanysah masih terlihat mengapung dan teman korban hendak menolong dengan cara melompat dan melemparkan pelampung. Namun pelampung tidak sempat di pegang oleh Arman, lantaran Arman terseret arus sungai yang cukup deras.

Baca Juga  Kabur dari Rumah, Siswi Madrasah Terlibat Prostitusi Online untuk Biaya Hidup

“Sebelum korban mengambil pelampung yang dilemparkan temannya, tiba-tiba saja korban langsung menghilang (tertelan oleh pusaran air sungai),” jelasnya.

Hingga sampai saat ini, Senin (22/21/2021), tim SAR bersama Polri, TNI dan relawan setempat masih berupaya mencari keberadaan Amansyah. “Kami masih upayakan pencarian di radius 10 kilometer dari tempat kejadian,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks