Hard News

Tabung Gas Menyemburkan Api, Rambut Pemilik Kafe Terbakar

Tabung Gas Menyemburkan Api, Rambut Pemilik Kafe Terbakar
Seorang petugas mengamankan dan berusaha memadamkan api pada tabung elpiji yang masih terbakar. (Disdamkartan for Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Pada Sabtu (15/6/19) siang, salah satu kafé di permukiman di atas laut yang berlokasi di Gang Batu Sahasa 5, RT 20, Kelurahan Bontang Kuala, Bontang Utara, Bontang, nyaris terbakar. Penyebabnya, api yang muncul dengan tiba-tiba dari tabung gas elpiji 12 kilogram.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang, Muhammad Yani mengatakan, api muncul pertama kali saat pemilik kafe bernama Heri sedang mencoba regulator tabung gas baru.

Saat proses pemasangan, ring jalur selang ke kompor ternyata tidak terlalu kencang. Setelah kompor dinyalakan, selangnya terlepas disebabkan tekanan gas yang disusul dengan keluarnya api.

Sontak, pemilik kafe pun membawa lari tabung elpiji tersebut dan melemparkannya ke bawah rumahnya yang tak lain merupakan laut.

“Rambutnya pak Heri sempat terbakar saat proses menarik tabung elpijinya dari dekat kompor,” ungkapnya.

Meski tabung telah berada di laut, api tetap menyala. Warga pun menghubungi petugas Disdamkartan. Dengan membawa alat pemadan api ringan atau apar, para satria biru dengan cepat mendatangi lokasi.

Sesampai di tempat kejadian, petugas bergegas menaiki perahu untuk mengamankan tabung yang masih terbakar.

“Beruntung, semua bisa terselamatkan dan tidak ada korban jiwa maupun materil. Kami minta warga untuk terus waspada terhadap bahaya kebakaran,” imbuhnya. (*)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Ufqil Mubin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks