Covered StoryHeadline

Elon Musk Tiba di Bali dengan Jet Pribadi untuk Peluncuran Starlink Indonesia

Kedatangan Musk disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan

Loading

Denpasar, Bali. Akurasi.id – CEO SpaceX dan Tesla, Elon Musk, tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (19/5), dengan jet pribadinya. Kedatangan Musk disambut langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, dan menjadi sorotan utama menjelang peresmian layanan internet Starlink di Indonesia.

Kedatangan Elon Musk dan Agenda Penting di Bali

Musk dan Luhut dijadwalkan menghadiri acara World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Di forum internasional tersebut, Musk bersama Presiden Joko Widodo akan meresmikan beroperasinya layanan internet satelit Starlink. Kehadiran Starlink di Indonesia diharapkan dapat meningkatkan akses internet di daerah terpencil dan sulit dijangkau infrastruktur konvensional.

Baca Juga  3 Pelaku Tambang Ilegal Bukit Soeharto Diserahkan ke Kejaksaan Kaltim

Dialog Mendalam tentang Roket Starship

Dalam perjalanan dari bandara, Luhut dan Musk berbagi mobil menuju lokasi acara. Sepanjang perjalanan, Luhut mengungkapkan bahwa Musk banyak berbicara mengenai visi dan rencana besar SpaceX, terutama tentang roket starship yang dirancang untuk misi ke Mars.

“Di mobil dari bandara Bali, dia banyak memberi kuliah saya tentang roket, starship. Dia menunjukkan kepada saya ‘ini starship yang mau kami berencana buat,'” tutur Luhut saat berbicara di acara Tri Hita Karana di Kawasan Kura-Kura Bali.

Baca Juga  Bagaimana SpaceX Merevolusi Kecepatan Internet: Menyelam Jauh ke dalam Teknologi Pengubah Permainan Mereka
Jasa SMK3 dan ISO

Peluncuran Starlink: Harapan Baru bagi Indonesia

Peluncuran Starlink di Indonesia merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan jangkauan internet di seluruh nusantara. Layanan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi sektor pendidikan, kesehatan, dan ekonomi digital di daerah-daerah terpencil.

Antusiasme dan Tantangan

Kedatangan Musk tidak hanya menjadi sorotan media tetapi juga mendapat perhatian besar dari masyarakat. Kehadirannya menandakan komitmen kuat dalam mendukung transformasi digital Indonesia melalui teknologi canggih. Meski demikian, peluncuran Starlink juga menghadapi tantangan, termasuk regulasi dan kesiapan infrastruktur pendukung di Indonesia.

Kunjungan Elon Musk ke Bali dan rencana peluncuran Starlink di Indonesia menunjukkan langkah maju dalam kerjasama teknologi antara pemerintah Indonesia dan perusahaan-perusahaan teknologi global. Dengan optimisme dan kolaborasi yang kuat, diharapkan layanan Starlink dapat membawa perubahan signifikan bagi konektivitas internet di Indonesia.(*)

Baca Juga  Miris, Bocah Belasan Tahun hingga Balita Jadi Korban Kekerasan dan Pelecahan Seksual di Kutim

Penulis: Ani
Editor: Ani

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button