Hard News

Hilang Kendali, Seorang Pria Tewas Tabrak Median Jalan di Bontang Lestari

BONTANG LESTARI
Korban meninggal ditempat dalam posisi menelungkup usai menabrak median jalan. (sumber: Facebook)

Akurasi.id, Bontang – Diduga hilang kendali dalam mengendarai motor, seorang pria tewas dalam kecelakaan lalu lintas tunggal, di Jalan Flores, Kelurahan Bontang Lestari, pukul 09.00 Wita, Jumat (20/3/20).

baca juga: BREAKING NEWS: Semua Tempat Hiburan di Samarinda Ditutup, Mulai Bioskop, Karaokean hingga Warnet

Foto-foto korban kecelakaan tersebut beredar luas di media sosial (medsos) Facebook. Dari pantauan media ini, terlihat korban dalam posisi menelungkup di sekitar median jalan. Pria tersebut berpakaian batik coklat, celana jeans hitam, serta memakai kaos kaki, sarung tangan, dan masker.

Dari identitas yang ditemukan dalam dompet, diketahui korban bernama Rizky Pranata Bukit (19). Bukti beberapa surat tagihan yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) korban diketahui sebagai karyawan Koperasi Serba Usaha (KSU) Bukit Mandiri. Diduga korban tengah menuju Bontang Lestari untuk melakukan penagihan.

Namun nahas, dalam perjalanan dari Jalan Flores menuju Bontang Lestari, Rizky kehilangan kendali (out off control) saat mengendarai motornya. Dari hasil olah TKP Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bontang, pengendara motor Suzuki Satria FU 150 dengan nomor polisi KT 2090 RAZ ini mengebut dan oleng ke kanan. Akibatnya korban menabrak median jalan di sekitar 200 meter dari simpang Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Bontang Lestari.

“Korban langsung meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata AKP Imam Syafi’i, Kepala Satlantas Polres Bontang kepada Akurasi.id via WhatsApp, Jumat (20/3/20).

Akibat kecelakaan tunggal itu, korban mengalami cidera berat pada bagian leher dan dagu. Imam mengungkapkan, saat kejadian warga yang berada di lokasi langsung membawa korban ke Puskesmas Bontang Lestari. Saat diketahui korban tewas, jasad Rizky langsung dibawa ke RSUD Taman Husada Bontang.

“Dari KTP, korban beralamatkan di Desa Raya Dusun II, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, Povinsi Sumatera Utara. Tapi di Bontang, korban diketahui kos di sekitar Bukit Indah,” bebernya.

Dari kejadian tersebut, Imam mengimbau agar para pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 atau lebih agar berhati-hati saat melakukan perjalanan. Terutama saat berada di jalanan mulus dan sepi seperti di sepanjang jalan menuju Bontang Lestari. Pasalnya, kata dia, pengendara kerap menganggap jalan sepi aman sehingga tidak mengontrol laju kendaraannya.

iklan-mahyunadi-MAJU-KUTIM-JAYA

Selain itu, dia berharap sebelum berkendara agar mengecek kendaraan terlebih dahulu. Jika saat mengemudikan motor pengendara mengantuk, diimbau agar berhenti dan menepikan kendaraan sejenak untuk beristirahat.

“Jangan terlena jalan mulus dan sepi. Kita harus bersikap antisipasi, karena bahaya bisa saja datang dari segala arah,” pungkasnya. (*)

Penulis/Editor: Suci Surya Dewi


Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close