Advetorial

HUT YPVDP ke-42, Beri Penghargaan Siswa dan Guru Berprestasi

ypvdp 42
Seluruh guru Yayasan Vidatra mengabadikan momen bersama usai upacara peringatan HUT ke-42. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Memperingati hari jadi ke-42, Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra (YPVDP) Bontang menggelar upacara bendera di lapangan sepak bola Town Center Badak LNG, Jumat (17/1/20) lalu.

baca juga: Cetak Generasi Muslim Milenial Cerdas, SD Vidatra Gelar Pesantren Kilat

Kegiatan ini dihadiri seluruh guru dan para siswa Yayasan Vidatra mulai tingkat SD, SMP, hingga SMA. Bahkan orangtua siswa juga turut hadir dalam momen tahunan tersebut. Upacara yang dipimpin Ketua Harian Yayasan Vidatra Bontang Nuri Fathurohman ini juga dirangkai dengan pemberian penghargaan bagi siswa dan guru berprestasi.

Penghargaan yang diberikan beberapa di antaranya untuk siswa yang meraih nilai sempurna saat ujian nasional (UN) 2019 lalu. Selain itu penghargaan juga diberikan bagi siswa yang meraih prestasi dibidang akademis maupun non akademis. Hebatnya prestasi tersebut diraih mulai dari tingkat kota hingga nasional.

YPVDP 42
Yayasan Vidatra memberi apresiasi berupa penghargaan kepada siswa yang berprestasi. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Ketua Harian Yayasan Vidatra Bontang Nuri Fathurohman mengatakan momen HUT Yayasan ke Vidatra selalu diadakan setiap tahun. Tahun ini bertemakan ‘Dengan Memanfaatkan Teknologi (Digitalisasi) Kita Torehkan Tinta Emas untuk Indonesia Maju’.

Menurutnya Vidatra merupakan yayasan yang paling tua di Kota Taman –sebutan Bontang-. Sehingga dengan bertambahnya usia Yayasan Vidatra diharapkan semakin banyak pengalaman dan prestasi yang diperoleh.

Pada momen upacara bersama itu, kata Nuri –sapaannya-, pihak yayasan mengapresiasi dengan memberi penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi. Menurutnya, dengan selalu memberikan reward positif bagi guru dan siswanta bertujuan memberi motivasi.

“Adanya reward diharapkan bisa memberi motivasi yang lain. Salah satu prestasi yang diraih 2019 lalu yakni perolehan nilai 100 pada UN lalu yang meningkat hingga 250 persen,” ungkapnya saat ditemui Akurasi.id.

Meski menjadi prestasi yang membanggakan, Nuri menuturkan tidak boleh terlena dengan prestasi yang telah terukir itu. Namun perlu ditingkatkan dengan inovasi dan improvisasi untuk meningkatkan prestasi dan kinerja yang lebih baik lagi.

“Banyak yang sudah di set up dalam kurikulum baik dalam pelajaran intrakulikuler dan ekstrakuliner. Intrakulikuler pelajaran agama sudah di tambah dan untuk ekstrakulikuler juga. Jadi di Vidatra pelajaran akademis dapat, agama dapat, sehingga outputnya ilmuwan yang berkarakter,” beber Nuri.

Salah satu siswa yang memperoleh prestasi yakni Juan Lucas Sinaga. Siswa asal SMP YPVDP ini mewakili Bontang dalam kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat provinsi Kaltim. Dia meraih 2 piagam emas dan 1 perak dalam cabang olahraga renang.

Lumban Maruli Tua Sinaga, ayah dari Juan ini mengaku ketiga anaknya semuanya bersekolah di Yayasan Vidatra. Salah satunya, yakni Juan sejak SD hingga SMP melanjutkan pendidikan di Vidatra. Rencananya saat SMA nanti Juan akan melanjutkan sekolah di wilayah Badak LNG tersebut.

“Di Vidatra ini jika ada siswa yang berprestasi selalu diapresiasi sekolah. Sehingga kami bangga menyekolahkan anak kami di Vidatra,” ungkapnya. (adv)

Penulis: Suci Surya Dewi

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close