HeadlineIsu Terkini

Ini Penyebab Uang Nasabah Raib di Rekening Bank Mandiri

Ini Penyebab Uang Nasabah Raib di Rekening Bank Mandiri
Seorang nasabah sedang menyampaikan keluhan kehilangan uang di rekening Bank Mandiri. (Ufqil Mubin/Akurasi.id)

Akurasi.id, Kaltim –   Sabtu (20/7/19), masyarakat Bontang dihebohkan dengan peristiwa kehilangan uang nasabah di rekening Bank Mandiri. Media ini mendatangi KCP Mandiri Ahmad Yani Bontang untuk mengonfirmasi masalah tersebut.

Seorang sekuriti dikerumuni nasabah yang mengeluhkan kehilangan uang di rekeningnya. Dia tidak mengizinkan media ini mengambil gambar. “Maaf Mbak, jangan,” cegah sekuriti yang bernama Bambang Hermanto.

Dia mengatakan, pagi ini kantornya banyak didatangi nasabah. Hal ini bertepatan dengan Bank Mandiri tutup. Banyak nasabah yang pulang dengan kecewa dan bermuka masam.

Seorang nasabah yang enggan menyebut namanya mengaku, dua rekening milik perusahaan swasta tempat dia bekerja mendadak kosong. Padahal sehari sebelumnya, uang di rekening itu masih utuh.

“Tadi malam jam 8 saya cek masih ada. Saya cek barusan semua saldonya nol,” keluh pria bertubuh tambun ini.

Pria berkacamata ini mengaku uang perusahaan yang hilang berjumlah Rp 75 juta. Ia mengaku kecewa saat mendatangi pihak bank. Dia berharap Bank Mandiri segera mengatasi masalah tersebut.

“Yang jelas semoga uangnya bisa kembali secepatnya,” harap dia.

Modesta Cerpiani pun menjadi salah satu korban kehilangan uang di rekening Bank Mandiri. Ibu dua anak ini membeberkan, seluruh uang hasil usahanya hilang. Dia sempat menyetor uang Rp 300 ribu.

Terakhir jumlah saldonya Rp 1,3 juta. Pagi tadi, dia panik saat mengecek uangnya melalui Mandiri Online. Hanya tersisa Rp 74 ribu.

“Saya sudah hubungi call center 14000. Sibuk terus. Enggak bisa ditelepon. Mana ini hari Sabtu bank tutup. Biasanya ada pemberitahuan. Tapi ini enggak ada,” sesalnya.

Media ini menemukan kasus yang sama di Bank Mandiri Samarinda. Ratusan orang berkumpul di kantor cabang bank tersebut. Para nasabah mengeluhkan masalah serupa.

Haula (49), nasabah Bank Mandiri Samarinda, mengaku, seluruh uang di rekeningnya kosong. Padahal uang di rekeningnya berjumlah ratusan juta. Dia mengetahui masalah ini dari short message service (SMS) Bank Mandiri.

“Biasanya kalau ada SMS banking itu ada nilainya. Ini kosong. Masalah seperti ini tidak pernah saya alami,” ungkapnya.

Siang ini, dia mendatangi kantor Bank Mandiri di Jalan Mulawarman Samarinda. Dia mendapat saran dari pihak bank untuk mencetak buku tabungannya.

“Katanya setelah ini uangnya akan kembali. Enggak masalah. Ini hanya gangguan. Informasinya 1×24 jam akan diperbaiki,” terangnya.

Di tempat yang sama, Sarutomo (40), mengecek uangnya di Bank Mandiri. Dia mendapat informasi dari temannya, banyak orang yang kehilangan uang di rekening bank itu.

“Kata teman saya, uang di rekeningnya justru bertambah. Makanya saya cek sekarang. Tadi saya lihat uang saya ada yang berkurang. Jumlahnya kecil. Tapi saya mau alihkan ke rekening lain,” katanya.

Dana Nasabah Tak Hilang

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas, menerangkan, pihaknya sedang memelihara dan meningkatkan kualitas sistem teknologi. Hal ini berdampak pada perubahan nilai saldo sebagian nasabah.

Karenanya, Bank Mandiri menormalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem tersebut. “Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah,” kata Rohan.

Dia mempersilakan nasabah yang ingin mengecek rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah tetap tenang dan tidak terprovokasi. “Kami pastikan rekening nasabah aman,” tegasnya. (*)

Penulis: Suci Surya Dewi/Ufqil Mubin
Editor: Ufqil Mubin

Tags
Show More

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close