Hard NewsHeadlineHukum

Isap Vape Isi Sabu-sabu, Warga Kutim Diamankan Polisi di Warung Bakso

Isap Vape Isi Sabu-sabu, Warga Kutim Diamankan Polisi di Warung Bakso
Isap vape isi sabu-sabu, AP diamankan di Polsek Sangkulirang bersama barang bukti miliknya. (ist)

Isap vape isi sabu-sabu, warga Kutim diamankan polisi di warung bakso. Benar saja, saat digeledah polisi menemukan barang bukti sabu-sabu.

Akurasi.id, Kutim – Sedang asyik mengisap vape, AP (24) diringkus jajaran kepolisian Polsek Sangkulirang di sebuah warung bakso di Kecamatan Karangan, Kutai Timur (Kutim), Sabtu (24/10/20) pukul 20.00 Wita.

Baca juga: 35 Ojol Samarinda Ditipu, Jadi Korban Orderan Fiktif Mengaku Polisi

Saat digeledah AP terbukti menggunakan narkotika jenis sabu-sabu dan dimasukkan dalam vape. Pengungkapan kasus berdasarkan laporan masyarakat pada awal Oktober 2020.

“Bahwa ada laporan indikasi dugaan aktivitas jual beli narkoba di wilayah Kecamatan Karangan,” ucap Kapolsek Sangkulirang, Iptu Damianus Jelatu saat dikonfirmasi, Minggu (25/10/2020) lalu.

Daminus menerangkan, tim gabungan Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Sangkulirang melakukan penyelidikan di Jalan Ahmad Yani, RT 05, Desa Karangan Ilir, Kecamatan Karangan, Kutim. Saat itu AP sedang berada di sebuah warung bakso.

“Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan dua poket narkoba jenis sabu seberat 0,22 gram yang disimpan di dalam rokok elektrik vape. Dia mengakui barang itu adalah miliknya,” jelasnya.

Baca juga: Mayat Wanita di Berau Diduga Korban Pemerkosaan, Ditemukan Tanpa Celana, Polisi Tunggu Hasil Visum

Tak hanya itu, saat tim gabungan melanjutkan penggeledahan ke rumah pelaku, di Desa Batu Lepoq, Kecamatan Karangan. Di rumah AP, polisi menemukan enam poket narkoba lainnya seberat 14,65 gram. Dan juga menemukan senjata api rakitan laras panjang, dua butir amunisi penabur dengan merek Buck Shot, dan empat butir Amunisi kaliber 5,56 milik AP.

“Saat diinterogasi pelaku mengakui barang narkotika dan senjata api rakitan laras panjang miliknya, saat ini masih kita telusuri pelaku ini dapat dari mana,” paparnya.

Baca Juga  Jelang Arus Mudik Bontang, DPRD Bontang Minta Gugus Tugas Covid Berantisipasi

Tersangka dan barang bukti kini telah diamankan di Polsek Sangkulirang guna penyelidikan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2) dan atau Pasal 112 Ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika,” pungkasnya. (*) 

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks