HeadlineIsu Terkini

Ismunandar Jadi Tersangka dan Ditahan KPK, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Ditunjuk Plt Bupati

kasmidi plt bupati
Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang ditunjuk sebagai Plt Bupati menggantikan Bupati Ismunandar yang kini ditahan KPK. (Ella Ramlah/Akurasi.id)kasmidi plt bupati

Akurasi.id, Sangatta – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutim. Penunjukannya terkait status Bupati Kutim nonaktif Ismunandar yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi dan kini menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

baca juga: Sekda Irawansyah dan 4 Pejabat di Kutim Diperiksa KPK selama 13 Jam, Total 10 Kantor Digerebek, Ada Uang Ikut Diamankan

Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor melalui Kepala Bagian (Kabag) Aparatur Pemerintah dan Otonomi Daerah Pemprov Kaltim, Dra Endang, menyerahkan surat penunjukan Plt Bupati Kutim kepada Kasmidi, Kamis (9/7/20).

“Surat dari Menteri Dalam Negeri dan gubernur menyampaikan bahwa, untuk Kutim ditugaskan kepada gubernur untuk mengeluarkan surat perintah tugas Plt Bupati Kutim,” ujar Endang kepada awak media.

Melalui Endang, Gubernur Kaltim Isran Noor berharap agar Kasmidi fokus dalam pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) 2020 yang dijalankan secara amanah dan baik. Endang juga meminta Forkopimda setempat untuk menjalankan tugas dengan kondusif.

baca juga: Dari OTT Bupati Ismunandar, KPK Obok-Obok 7 Dinas dan 14 Ruang Kerja, Bawa Pulang 10 Koper Dokumen

“Beliau (Gubernur Isran) juga berpesan agar pelayanan ke masyarakat terus berjalan. Lalu kepada Forkopimda tetap solid dan kondusif sehingga kepercayaan publik terjaga,” katanya.

Sementara itu, Plt Bupati Kutim, Kasmidi Bulang mengatakan, akan melaksanakan tugas yang diberikan dan memperbaiki daerahnya menjadi lebih baik.

“Langkah-langkah cepat harus dilakukan. Kita kerja maraton, saya juga ingin memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dan seluruh perencanaan program yang ada juga sesuai harapan,” kata dia.

Ia juga bilang, agar seluruh pihak, terutama warga Kutim, untuk menatap ke depan dan bersama-sama fokus membenahi daerah. Kasmidi juga akan segera mengisi pejabat yang ditinggalkan sejumlah orang yang juga terkena suap dan ditahan KPK agar program pemerintahan tetap berjalan. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Dirhanuddin

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close