Isu Terkini

Jumlah Perempuan Sedikit, Kini Ada 6.955 Lelaki di Bontang Terancam Menjomblo

Jumlah Perempuan Sedikit, Kini Ada 6.955 Lelaki di Bontang Terancam Menjomblo
Ada 6.955 lelaki di Bontang yang terancam menyandang status jomblo gara-gara jumlah perempuan yang lebih sedikit. (Ilustrasi)

Jumlah perempuan sedikit, kini ada 6.955 lelaki di Bontang terancam menjomblo. Jika ingin mendapatkan wanita yang disukai, dari sekarang para lelaki wajib kerja ekstra ya kalau enggak mau kehilangan dia.

Akurasi.id, Bontang Tampaknya para lelaki yang ada di Kota Bontang harus berjuang ekstra keras jika ingin memiliki kekasih atau pasangan. Karena jumlah perempuan yang ada di Kota Taman -sebutan Bontang- ternyata lebih sedikit jika dibandingkan jumlah lelaki yang ada di daerah itu.

Artinya, jika seorang lelaki ingin memiliki pasangan hidup atau jika tidak ingin menyandang status jomblo, maka lelaki tersebut wajib berjuang ekstra keras dan mengeluarkan segala kemampuan yang dia punya agar dapat memikat hati perempuan yang diidamkan.

Baca Juga  Mudahnya Tertipu Aplikasi Nonton Video Dapat Uang, Vtube hingga Uang Saku, Diskominfo Ingatkan Literasi Digital

Merujuk data Badan Pusat Statistik (BPS) Kaltim, diketahui hingga akhir 2020 tercatat ada sebanyak 178.917 jiwa penduduk Kota Bontang. Di mana, sebanyak 92.936 jiwa di antaranya adalah laki-laki dan sebanyak 85.981 jiwa lainnya adalah perempuan.

Bila bercermin pada data itu, artinya jumlah laki-laki lebih banyak atau berbanding sebanyak 6.955 jiwa dari jumlah perempuan yang ada di Kota Taman. Itu didapatkan dari hasil sensus penduduk yang dilakukan BPS Kaltim dalam 10 tahun terakhir.

Kepala BPS Kaltim Anggoro Dwitjahyono menerangkan, berdasarkan hasil sensus penduduk tahun 2020, tercatat rasio jenis kelamin laki-laki lebih banyak bila dibandingkan dengan perempuan. Untuk di Kaltim contohnya, jumlah penduduk laki-laki sebanyak 1.961.634 jiwa atau 52,09 persen. Sedangkan untuk jumlah penduduk perempuan tercatat sebanyak 1.804.405 jiwa atau 47,91 persen.

Baca Juga  Bakri Hadi Nakhodai HIPMI Kaltim, Beberkan Program Kerja, Siap Cetak 300 Pengusaha Muda

“Penduduk Kaltim lebih banyak laki-laki daripada perempuan dengan rasio jenis kelamin 109. Artinya terdapat 109 penduduk laki-laki pada setiap 100 penduduk perempuan,” jelasnya dalam rilisnya, Kamis (21/1/2020).

Menurutnya, kondisi tersebut terjadi di semua wilayah kabupaten/kota di Kaltim. Masih berdasarkan hasil sensus penduduk tahun 2020, tercatat bahwa rasio tertinggi terdapat di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yakni 118, Berau sebesar 116, dan terendah Kota Samarinda sebesar 104.

Adapun untuk Kota Bontang sendiri, dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, menempati urutan 7 di bawah Kabupaten Paser yakni 108,98. Di posisi 8 ada Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebesar 107,35.

“Seperti halnya Kota Balikpapan berada di posisi 9 dengan rasio sebesar 105,15. Yang paling terendah adalah Kota Samarinda dengan rasio 104,26,” tandasnya. (*)

Penulis/Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    OK No thanks