HeadlinePolitik

Jadi Pjs Bupati Kutim, Jauhar Efendi Berencana Lepas Jabatan Kepala Diskominfo Kaltim

Jadi Pjs Bupati Kutim, Jauhar Efendi Berencana Lepas Jabatan Kepala Diskominfo Kaltim
Gubernur Kaltim Isran Noor memberikan ucapan selamat kepada Pjs Bupati Kutim Jauhar Effendi. (Istimewa)

Akurasi.id, Sangatta – Mamasuki tahapan kampanye Pilkada 2020, sejumlah pejabat pemerintah daerah ditunjuk menggantikan sementara wali kota dan bupati yang saat ini menjalani cuti kampanye. Dari lima pejabat yang ditunjuk salah satunya, Jauhar Efendi Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Kaltim. Jauhar resmi ditunjuk menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kutai Timur (Kutim), Sabtu kemarin (26/9/2020).

“Tadi pagi (26/9/2020), saya diberikan amanah yang cukup berat oleh Bapak Gubernur Kaltim dan Mendagri sebagai Pjs Bupati Kutai Timur, di samping jabatan saya sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Prov Kaltim,” jelasnya.

Baca Juga: Asisten I Pemprov Kaltim Jauhar Effendi Jadi Pjs Bupati Kutim

Dengan adanya penunjukan itu Jauhar mengakui, dari saat ini pekerjaannya akan lebih banyak menyita waktu lebih soalnya, dua bulan lalu Jauhar diberikan amanah sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo Kaltim.

“Sejak 2 bulan yang lalu, saya juga diberikan amanah sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo Prov Kaltim. Dua tugas ini saja sudah menyita waktu dan memerlukan konsentrasi penuh untuk melaksanakannya,” ucapnya.

Walapun demikian, ia berjanji akan menjalankan amanah yang diberikan kepada dirinya. Terutama tugas sebagai Pjs Bupati Kutim.

“Pertama, memastikan penyelenggaraan pemerintahan berjalan dengan lancar. Kedua, memfasilitasi pelaksanaan Pilkada Kutim, termasuk menjaga netralitas ASN. Ketiga, sebagai Ketua Gugus Tugas Covid-19, harus mampu mengendalikan penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Diakuinya  tidak mudah menjalankan tugas yang cukup berat ini. Dua tugas di Samarinda dan satu tugas di Kutai Timur. Kendati demikian, ia meminta jabatannya selaku Plt Kapala Diskominfo bisa digantikan.

“Tadi siang saya mendapatkan pengarahan Sekda Kaltim usai pengukuhan, saya memohon agar jabatan Plt Kadis Kominfo bisa diganti. Saya merasa berdosa jika tidak mampu mengemban amanah dengan baik, karena kesulitan membagi waktu,” harapnya.

Baca Juga  Mahyunadi-Kinsu Janji Tuntaskan Pembangunan Infrastruktur Jalan Pada Periode Pertama Memimpin Kutim

“Alhamdulillah usulan saya bisa dipahami. Insyaallah dalam waktu dekat saya sudah tidak lagi merangkap sebagai Plt Kepala Dinas Kominfo,” imbuhnya.

Jauhar meminta dukungan kepada warga Kutim, dalam menjalankan tugas yang diamanatkan ke dirinya, serta berharap pilkada dapat berjalan dengan amandan damai.

“Mohon doa seluruh sahabat atas penugasan yang baru dan mohon dukungan seluruh warga Kutai Timur, semoga pilkada dapat berjalan dengan aman dan damai. Tiga paslon adalah putra terbaik. Gunakan hak pilih secara luber dan jurdil pada tanggal 9 Desember 2020 dengan cara datang ke TPS,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks