Politik

Jadi yang Pertama, Mahyunadi-Kinsu Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Kudungga Selama 8 Jam

Jadi yang Pertama, Mahyunadi-Kinsu Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSUD Kudungga Selama 8 Jam
Pemeriksaan tes kesehatan Cabup-Cawabup Kutim Mahyunadi-Kinsu dapat giliran pertama. (Ella Ramlah/Akurasi.id)

Akurasi.id, Sangatta – Mengikuti proses alur Pilkada yang telah ditetapkan KPU, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Cabup-Cawabup) Kutai Timur (Kutim) Mahyunadi-Kinsu tiba di RSUD Kudungga Sangatta, Senin (7/9/2020) pagi, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan tahap kedua Pilkada Kutim.

Baca juga: Hari Ini Mahyunadi-Kinsu Jalani Uji Swab, Senin Besok Pemeriksaan Kesehatan Secara Total

“Paslon Mahyunadi-Kinsu tiba di Rumah Sakit Kudungga sekitar jam 6 pagi, dan pemeriksaan dimulai pukul 7 lewat 15 menit,” ujar Liaison Officer (LO) Pasangan Cabup-Cawabup Kutim Mahyunadi-Kinsu, Munir Perdana.

Munir menambahkan, pemeriksaan kesehatan kali ini, pasangan yang mengusung tagline MaKin (Mahyunadi-Kinsu) itu akan menjalani Anamnesis (wawancara) dan analisis riwayat kesehatan serta pemeriksaan jasmani. Meliputi jantung, bedah, bedah urologi, bedah orthopaedi, pemeriksaan mata, internis, paru, neurologi, THT, gigi, dan psikiatri.

“Paslon MaKin sangat siap menjalani pemeriksaan kesehatan. Keduanya telah melakukan persiapan sebelum ke tahapan ini,” ujar Munir.

Pemeriksaan kesehatan terhadap Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati akan berlangsung selama 8 jam. Pemeriksaan kesehatan selanjutnya akan dilaksanakan hari Selasa (8/9/2020) berupa pemeriksaan psikologi.

Dikatakan Munir, sejauh ini pemeriksaan berjalan lancar dan berharap hasilnya pun sesuai harapan.

“Untuk hari ini proses pemeriksaan dijadwalkan berlangsung sekitar 8 jam lamanya yang dilakukan tim kesehatan meliputi IDI, Himpsi dan BNN. Selanjutnya akan dilanjutkan besok pemeriksaan psikologi kepada paslon. Doakan semoga sehat selalu ya,” tutupnya. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks