Corak

Jakarta Travel Fair Ekspansi Kota Tepian, Tawarkan Banyak Paket Berlibur

Suasana pelaksanaan pameran Jakarta Travel Fair yang dihelat di Big Mall Samarinda. (Istimewa)

Akurasi.id, Samarinda – Pertumbuhan ekonomi masyarakat Samarinda yang terbilang cukup baik dari tahun ke tahun menarik minat Dinas Pariwisata (Dispar) DKI Jakarta untuk menggelar pameran Jakarta Travel Fair (JTF) di Big Mall Samarinda selama tiga hari, yakni pada 6-8 September 2019.

Setidaknya terdapat empat paket liburan ke Jakarta yang ditawarkan kepada masyarakat Kota Tepian –sebutan Samarinda- maupun warga Kaltim. Salah satu paket yang ditawarkan untuk berlibur ke Jakarta bahkan dipatok Rp 2,3 juta.

Adapun untuk paket Cermat lainnya mulai Rp 2,65-2,9 juta untuk berlibur dua hari satu malam di ibu kota. Untuk paket Fly and Wet mulai Rp 2,99-3,31 juta untuk tiga hari dua malam. Sementara paket Kidzania mulai Rp 3,04-3,36 juta untuk tiga hari dua malam. Sedangkan paket Gembira mulai Rp 3,125-3,585 juta untuk empat hari tiga malam.

“Harga itu sudah termasuk tiket pulang pergi Samarinda-Jakarta-Samarinda, dan akomodasi,” kata Fika, salah satu pelaku industri pariwisata mitra Pemprov DKI Jakarta pada pres rilis di Hotel Harris Samarinda, Rabu (4/9/19).

Yang tidak kalah menarinya, pada Sabtu (7/9/19), bakal dilakukan sesi khusus penawaran paket liburan ke Jakarta hanya seharga Rp 2,3 juta. Penawaran paket tersebut berlaku hanya 1 jam dengan kuota yang terbatas. “Berlaku selama pameran saja,” ujar Fika.

Untuk diketahui, JTF Dispar Jakarta di Kota Tepian pada tahun ini turut menggandeng sejumlah pebisnis di Kaltim. Mulai dari pebisnis perhotelan, maskapai, dan pengelola objek wisata yang berkolaborasi menawarkan harga hemat berlibur ke Jakarta.

Selain itu, selama pameran, Dinas Pariwisata DKI Jakarta, juga bakal menghadirkan pemusik khas Betawi seperti Gambang Kromong setiap harinya. Bahkan, kuliner khas kerak telor dari Jakarta juga diboyong ke Big Mall. Di samping itu, sejumlah barang khas hasil Usaha Kecil Menengah (UKM) turut dihadirkan untuk menunjang berlangsungnya Jakarta Travel Fair. (*/ser)

Penulis: Muhammad Aris
Editor: Yusuf Arafah

5/5 (1 Review)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close