HeadlineIsu Terkini

Jalan Menuju Bandara Terendam Banjir, Pesawat Tunda Penerbangan

Jalan Menuju Bandara Terendam Banjir, Pesawat Tunda Penerbangan
Penumpang di Bandara APT Pranoto diangkut menggunakan bus yang berasal dari otoritas bandara dan pemerintah. Hal ini dilakukan setelah ruas jalan utama menuju bandara terendam banjir. (Istimewa)

Akurasi.id, Samarinda – Guyuran hujan di Samarinda sekira tujuh jam pada Ahad (9/6/19) membuat sebagian jalan raya dan perumahan di ibu kota provinsi ini terendam banjir. Hal ini menghambat aktivitas masyarakat yang hilir mudik menggunakan jalan raya.

Banjir di Samarinda juga mengakibatkan penumpang di Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto kesulitan menuju bandara. Pasalnya Jalan PM Noor yang dijadikan akses utama menuju bandara, terendam banjir.

Sementara itu, jalan alternatif menuju Bandara APT Pranoto yang terletak di Griya Mukti ikut tergenang banjir. Akibatnya, penumpang kesulitan menuju bandara yang terletak di Samarinda Utara tersebut.

Informasi yang dihimpun media ini dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), menyebutkan, otoritas Bandara APT Pranoto menyiapkan kendaraan untuk mengangkut penumpang.

Lokasi penjemputan penumpang dilakukan di Alaya. Di sana terdapat petugas yang melayani penumpang menuju bandara. Basarnas juga menyediakan satu truk untuk mengangkut penumpang.

“Pihak bandara mengoperasikan bus untuk menjemput penumpang di sekitaran Terminal Lempake,” demikian informasi yang disampaikan petugas bernama Khalid kepada awak media.

Jalan Menuju Bandara Terendam Banjir, Pesawat Tunda Penerbangan
Kepolisian ikut membantu penumpang yang ingin menuju Bandara APT Pranoto. (Istimewa)

Bus damri yang disediakan pihak Bandara APT Pranoto belum berani menerobos genangan air. Pasalnya banjir cukup dalam. Karenanya, penjemputan sementara dilakukan di Alaya.

Sembari menunggu keadaan kembali normal, sejumlah pesawat yang beroperasi di bandara tersebut menunda penerbangan. “Penerbangan Batik Air masih menunggu cuaca membaik. Crew pesawat juga masih tertahan di hotel,” ungkapnya. (*)

Penulis: Ufqil Mubin
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (5 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close