Hard NewsHeadline

Jasad Korban Laka Tambang PT KPC di Semayamkan di Mamuju

Tambang PT kpc
Jenazah Arsyad menjalani visum di Rumah Sakit Kudungga, Sangatta. (Ella Ramlah/Akurasi.id)

Akurasi.id, Sangatta – Jenazah Alamsyah Arsyad (44), korban kecelakaan tambang di areal tambang PT KPC akhirnya berhasil ditemukan tim gabungan dari PT PAMA Persada site Kaltim Prima Coal (KPC), PT KPC, dan Basarnas Kutim, Kamis (20/2/20). Rencananya jenazah langsung disemayamkan di Mamuju, Sulawesi Barat.

Baca juga:Kronologis Penemuan Jasad Karyawan PT Pama yang Tertimbun di Tambang KPC

Saat dikonfirmasi awak media, salah satu pihak keluarga korban, Pandi membenarkan korban Alamsyah Arsyad berhasil ditemukan tim pencarian gabungan.

“Korban berhasil ditemukan pagi tadi sudah meninggal dunia. Kondisi fisik dalam keadaan baik dan utuh,” kata Pandi.

Tepat di depan gedung kamar jenazah Rumah Sakit Kudungga Sangatta, sejumlah keluarga korban menunggu jasad Arsyad. Banyak pula karyawan PT Pama berkumpul. Suasana haru masih menyelimuti tempat itu.

Sementara istri korban yang didudukkan di kursi roda terlihat ditemani sejumlah saudaranya. Media ini pun mencoba mendekat dengan perlahan.

iklan-mahyunadi-MAJU-KUTIM-JAYA

Saudara korban, Pandi menerangkan, istri korban setelah mendengar kabar duka tersebut langsung datang ke Sangatta, Kutai Timur (Kutim). Sebelumnya istri Alamsyah berada di Mamuju, Sulawesi Barat dengan memboyong anak-anaknya.
Setelah kepergiannya, Arsyad meninggalkan seorang istri dan empat anak. Salah satu buah hatinya masih berusia sekira 6 tahun.

“Jasadnya kami bawa ke luar daerah. Kami masih berduka,” ucap Pandi.
Sekira pukul 16.30 Wita, akhirnya jasad Arsyad yang telah dimasukkan ke dalam sebuah peti lalu dibopong anggota keluarga, karyawan perusahaan, dan kerabat korban. Kemudian jenazah diterbangkan langsung hari itu juga ke Mamuju, Sulawesi Barat. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Suci Surya

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close