HeadlineIsu Terkini

Kabar Baik, 10 Pasien Covid-19 di Kukar Sembuh, dari 46 Kasus Positif Tersisa 7 Dirawat

10 pasien covid-19 sembuh
Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan adanya tambahan 10 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh. (Dok Pribadi Edi Damansyah)

Akurasi.id, Samarinda – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) kembali mengumumkan adanya tambahan 10 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Jumat (29/5/20) hari ini. Dengan demikian, dari 46 kasus positif di daerah itu, maka kini yang masih dirawat hanya tinggal 7 orang.

baca juga: Kebijakan New Normal Covid-19 Dinilai Sebagai Kekalahan, Irwan: Pemerintah Angkat Bendera Putih

Informasi itu disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah lewat pres rilis terkait updet data kasus Covid-19. Dalam rilisannya, Edi menyampaikan, 10 pasien yang dinyatakan sembuh yakni, KK4 perempuan 52 tahun asal Muara Badak. Pasien merupakan pasien dari anggota keluarga pelaku perjalanan dari Klaster Gowa.

Kemudian ada KK24 laki-laki 29 tahun. Pasien asal Muara Badak ini merupakan pelaku perjalanan dari Klaster Magetan. KK29 laki-laki 46 asal Loa Kulu. Pasien merupakan pelaku perjalanan dari Klaster Gowa. Kk33, laki-laki 47 tahun asal Loa Janan, merupakan pelaku perjalanan dari Klaster Gowa.

“Lalu KK36 laki-laki 20 tahun asal Sebulu. KK37 laki-laki 54 tahun asal Muara Badak. KK42 laki-laki 16 tahun dari Muara Jawa. Ketiga pasien ini juga merupakan dari Klaster Gowa,” ungkap Edi.

Pasien sembuh lainnya yakni KK41 laki-laki 40 tahun asal Muara Jawa. Riwayat perjalanan dari pasien ini belum diketahui. Kuat dugaan pasien adalah bagian dari kasus transmisi lokal Covid-19 di Kukar.

“Kemudian 2 kasus sembuh lainnya adalah KK43 laki-laki 50 tahun dari Marangkayu. Serta KK44 laki-laki 39 tahun. Kedua pasien ini tercatat sebagai pelaku perjalanan dari Klaster Gowa,” jelasnya.

Edi mengaku, para pasien dinyatakan sembuh setelah 2 kali berturut-turut melakukan uji Swab di BBLK Surabaya dengan hasil negatif. Kemudian dari hasil pemeriksaan klinis oleh dokter penanggung jawabnya juga sudah menyatakan tidak memiliki gejala apapun.

iklan-mahyunadi-MAJU-KUTIM-JAYA

“Saya ucapkan selama kepada semua pasien dan keluarga atas kesembuhannya. Tetap lakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan dan menjadi contoh bagi keluarga dan lingkungan sekitar dalam pencegahan Covid-19,” ucapnya.

Dia mengajak agar seluruh elemen masyarakat sama-sama ikut berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya dengan secara seksama mengikuti berbagai anjuran pemerintah dalam melawan wabah tersebut.

“Hingga hari ini (Jumat) kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kukar adalah 46 kasus, terdiri dari 39 kasus dinyatakan sembuh. Dengan demikian, pasien yang masih menjalani perawatan isolasi tersisa 7 orang. Kita doakan, semoga mereka juga lekas sembuh dan tidak ada lagi penambahan pasien positif,” tandasnya. (*)

Penulis/Editor: Dirhanuddin

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close