Isu Terkini

Kabar Baik, 7 Pasien Covid-19 di Kutim Sembuh, 6 Orang dari Klaster Gowa

7 pasien covid kutim
Pasien sembuh di Kutim meningkat signifikan sebanyak 9 orang. (Ilustrasi)

Akurasi.id, Samarinda – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang dinyatakan sembuh meningkat signifikan. Jumat (29/5/20) hari ini, setidaknya ada 7 pasien Covid-19 di Kutim dilaporkan telah sembuh, baik berdasarkan hasil uji Swab maupun dari pemeriksaan klinis.

baca juga: Kabar Baik, 10 Pasien Covid-19 di Kukar Sembuh, dari 46 Kasus Positif Tersisa 7 Dirawat

Adanya 7 pasien sembuh itu sekaligus menjadi kabar yang cukup baik bagi Pemerintah Kutim. Mengingat saat ini mereka sedang mengkaji rencana pemberlakuan kebijakan New Normal Life atas wabah Covid-19.

Laporan adanya tambahan 7 pasien sembuh di Kutim disampaikan Plt Kepala Dinkes Kutim, Andi Muhammad Ishak, saat menggelar video telekonferensi dengan awak media, petang tadi.

Kepada awak media, Andi menyampaikan, pada Jumat ini total ada 9 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh di Kaltim. Terbanyak memang berada di Kutim yakni 7 pasien sembuh. Sementara masing-masing 1 kasus berasal dari Samarinda dan Penajam Paser Utara (PPU).

“Dari kesembilan pasien yang dinyatakan sembuh, 8 orang di antaranya merupakan pasien positif dari Klaster Gowa,” jelasnya.

Untuk 7 pasien sembuh di Kutim, yakni KTM8 laki-laki 23 tahun, KTM18 perempuan 45 tahun, KTM21 laki-laki 26 tahun, KTM26 perempuan 49 tahun, KTM31 laki-laki 40 tahun, dan KTM34 laki-laki 57 tahun. Mereka semua merupakan dari Klaster Gowa yang telah dirawat di RSUD Kudungga Sangatta sejak 14 April 2020.

“Sedangkan 1 kasus lainya asal Kutim dengan kode KTM10 laki-laki 58 tahun merupakan kasus yang dirawat di RSUD Kudungga Sejak 9 April 2020,” ucapnya.

Sedangkan kasus sembuh asal PPU yaitu PPU18 laki-laki 35 tahun merupakan kasus dari Klaster Gowa yang dirawat di RSUD Ratu Aji Putri Botung sejak 24 April 2020.

“Dan terakhir  kasus sembuh asal Samarinda yaitu SMD27 laki-laki 43 tahun, merupakan kasus dari Klaster Gowa yang dirawat di RS Karantina Bapelkes sejak 23 April 2020,” tuturnya.

iklan-mahyunadi-MAJU-KUTIM-JAYA

Andi memastikan, seluruh kasus tersebut dinyatakan sembuh karena dari hasil laboratorium BBLK Surabaya, PCR RSUD AW Sjahranie dan TCM RSUD Kudungga dinyatakan 2 kali dengan hasil negatif.

“Serta hasil pemeriksaan klinis dari dokter penanggung jawab pelayanan yang merawat kasus konfirmasi Covid-19 tersebut, menyatakan bahwa secara klinis memiliki kondisi sudah sangat baik, tidak ada gejala,” sebutnya.

Dengan demikian jumlah kasus yang dinyatakan sembuh di Kaltim berjumlah 143 kasus. Sedangkan pasien yang masih dirawat kini tersisa sebanyak 139 kasus. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Tags

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close