HeadlineIsu Terkini

Kabar Baik, Hari Ini, Ada 3 Lagi Warga Balikpapan yang Sembuh dari Virus Corona

3 warga balikpapan
Jumlah pasien sembuh virus corona di Kaltim terus bertambah. (Ilustrasi)

Akurasi.id, Samarinda – Satu persatu warga Kaltim yang sebelumnya dinyatakan positif virus corona, perlahan-lahan beranjak sembuh. Beberapa orang di antaranya bahkan telah dinyatakan sembuh. Rabu (8/4/20) hari ini saja, ada 3 warga Balikpapan yang dinyatakan sembuh dari wabah corona.

baca juga: PDP Asal Kutim di RSUD Taman Husada Bontang Dinyatakan Negatif Covid-19

Kabar baik itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kaltim, Andi Muhammad Ishak, saat menggelar video telekonferensi dengan awak media, menjelang magrib tadi.

“Alhamdulillah, ada 3 orang pasien lagi yang dinyatakan sembuh corona. Ketiga pasien itu, semuanya adalah warga Balikpapan, yaitu BPN1 laki-laki usia 44 tahun, BPN3 perempuan usia 37 tahun, dan BPN6 laki-laki usia 34 tahun,” ungkap Andi dengan wajah semringah.

Ketiga pasien positif corona asal Kota Minyak –sebutan Balikpapan- yang dinyatakan sembuh itu, sebelumnya diketahui sempat melakukan perjalanan ke daerah terdampak corona, yakni Jakarta dan Bogor.

“Untuk PBN1 dan BPN3 merupakan pasien yang pernah melakukan perjalanan ke Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Sedangkan BPN6 merupakan pasien perjalanan ke Jakarta Selatan,” jelasnya.

Kepastian sembuhnya ketiga pasien corona itu, merujuk pada hasil tes Swab yang dilakukan Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Surabaya. Baik hasil tes Swab pertama dan kedua, sama-sama menunjukan hasil negatif.

“Dari hasil tes Swab pada 8 April 2020, hasilnya negatif. Dari ketiga pasien, tidak lagi ditemukan adanya foto thorax pneumonia di tubuhnya, sehingga dapat disimpulkan mereka sembuh dari virus corona atau Covid-19,” ungkapnya.

Saat ini, ketiga pasien yang dinyatakan sembuh telah diperbolehkan pulang oleh dokter rumah sakit yang bertanggung jawab dan diperkenakan berbaur bersama keluarga dan masyarakat.

“Mereka secara prosuder telah dinyatakan sembuh, namun masih dianjurkan mengunakan masker untuk kewasapadaan saja. Semoga pasien sembuh corona di Kaltim akan terus bertambah,” harapnya.\

Untuk diketahui, jumlah pasien sembuh corona di Kaltim per tanggal 8 April 2020 ini, sudah mencapai sebanyak 6 orang. Masing-masing 1 orang di Bontang, Kutai Timur, dan Kutai Kartanegara. Tambahan 3 pasien sembuh adalah yang terbaru dii Balikpapan. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Tags

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close