Pemkot Bontang

Kajari Tanam Pohon, Neni: Harus Dipelihara Sampai Tumbuh

Kajari Tanam Pohon, Neni: Harus Dipelihara Sampai Tumbuh
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni dan Kajari Bontang Agus Kurniawan menanam pohon ulin di BMP Saleba Bontang Baru. (Ayu Salsabila/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59, Kejaksaan Negeri (Kejari) Bontang melakukan aksi pelestarian lingkungan dengan menanam 59 pohon di Bontang Mangrove Park (BMP). Pohon yang ditanam terdiri dari pohon ulin, durian, jambu, sirsak, dan lainnya.

Kajari Bontang, Agus Kurniawan, menyebut, HBA mengusung tema kepedulian lingkungan dengan menanam pohon baru untuk melestarikan lingkungan. Kata dia, terdapat perubahan daya dukung lingkungan di Kota Taman. Hal ini dibuktikan dengan banjir yang melanda Bontang.

“Saya merasa prihatin dan keluarga besar Kejari Bontang juga prihatin. Semoga tidak terjadi lagi,” ujarnya, Kamis (18/9/19).

Melalui program yang diusung Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, dia meyakini musibah banjir tidak akan terulang lagi.

Dalam sambutannya, Neni mengatakan, pihaknya melihat Kajari Bontang telah melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Penanaman bibit pohon ulin dan bersih-beraih lingkungan dinilainya membantu program pemerintah dalam melestarikan lingkungan.

Meski tidak mengikuti kegiatan tersebut sedari awal, dia terus memantau kegiatan Kejari Bontang. “Saya mohon maaf tak bisa ikut dari awal. Karena mulai jam 06.00 Wita sudah bertemu tamu,” ujar Neni.

Dia berpendapat, kepedulian terhadap lingkungan harus diprakarsai oleh semua pihak. Caranya, setiap orang mengurangi emisi dengan menanam pohon.

“Ayo selalu jaga kelestarian lingkungan. Tidak hanya menanam tapi pelihara juga. Yang penting berapa yang ditanam, berapa yang hidup,” imbuhnya.

Bontang, kata dia, sangat memperhatikan lingkungan. Namun masih kekurangan ruang terbuka hijau (RTH). “Insya Allah kami akan memperbanyak dan meminta perusahaan membantu pemerintah menyediakan RTH,” ucapnya. (*)

Penulis: Ayu
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (3 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close