HeadlinePolitik

Kamis Besok Musda Partai Golkar Kutim Digelar, Marsidik: Ini Imbauan Pengurus DPP

Kamis Besok Musda Partai Golkar Kutim Digelar, Marsidik: Ini Imbauan Pengurus DPP
Sekretaris DPD II Partai Golkar Kutim Marsidik. (Redaksi Akurasi.id)

Akurasi.id, Sangatta – Partai Golkar tampaknya sedang mengencangkan ikat pinggang dalam menyongsong Pilkada Serentak 9 Desember 2020. Hal itu dapat dilihat dari geliat Partai Golkar dalam menyiapkan pelaksanaan musyawarah daerah (musda) di setiap kabupaten/kota di Kaltim pada Agustus 2020 ini.

baca juga: Usai Rekom Golkar ke MaKin, Marsidik: Pengurus dan Kader yang Paksa Maju Bisa Disanksi

Jika sebelumnya sudah ada DPD II Golkar Bontang dan Samarinda yang melaksanakan musda, kali ini menyusul Partai Golkar Kutai Timur (Kutim). Rencananya, Kamis (13/8/2020) besok pagi, DPD II Partai Golkar Kutim akan melaksanakan musda bertempat di Hotel Royal Victoria Sangatta.

Kepastian itu sendiri disampaikan oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Kutim, Marsidik ketika dikonfirmasi wartawan media ini, Rabu (12/8/2020) sekira pukul 19.00 Wita malam. Kepada media ini, Marsdik mengaku, bahwa pelaksanaan musda itu merupakan perintah dari DPD I Partai Golkar Kaltim yang merupakan tindak lanjut atas arahan DPP Partai Golkar.

“Awalnya, DPD Golkar Kaltim meminta pelaksanaan musda pada tanggal 5-6 Agustus 2020. Namun permintaan itu tidak terlaksana atau diundur karena sesuatu dan lain hal,” katanya.

Dengan mundurnya rencana itu, maka DPD Golkar Kaltim meminta dibuatkan jadwal baru, yakni tanggal 13 Agustus besok. Dan DPD Golkar Kaltim meminta supaya jadwal itu tidak diundur-undur dann ditawar lagi. Sehingga Kamis besok Musda DPD II Golkar Kutim sudah mesti dilaksanakan.

Pada rapat pleno DPD Golkar Kutim di Hotel Kutai Permai sebelumnya, sempat menyepakati pelaksanaan musda pada tanggal 16 Agustus. Namun dari DPD Golkar Kaltim tetap meminta agar pelaksanaan musda dilakukan pada tanggal 13 Agustus.

“Kenapa DPD Golkar Kaltim mendesak, karena itu adalah imbauan dari DPP Partai Golkar untuk melaksanakan musda di setiap kabupaten/kota, khususnya di Kaltim, selambat-lambatnya 31 Agustus 2020,” ungkap Marsidik.

Mengapa demikian, dikatakan pria yang kini duduk sebagai anggota DPRD Kutim itu, karena dalam rangka mengonsolidasikan seluruh kader partai yang sempat berbeda pilihan atas nama calon kepala daerah yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020.

“Pada saat DPP Golkar memutuskan memberikan rekomendasi kepada calon kepala daerah, tentunya tidak dapat memberikan kepuasan kepada semua kader. Tidak bisa menyenangkan semua pihak. Nah, hal itu yang ingin segera dikonsolidasikan kembali, supaya seluruh kader bisa kembali bersatu,” tuturnya.

Di sisi lain, pada 5 September 2020, seluruh partai pengusung calon kepala daerah sudah harus hadir pada saat pendaftaran di KPU Kutim. Ketua DPD Golkar Kutim yang baru dan definitif diharapkan sudah ada sebelum pelaksanaan itu.

“Musda ini dalam rangka menyiapkan perhelatan Pilkada Kutim. Kami ingin Partai Golkar ini optimal bekerja dalam memenangkan calon yang telah diusung, dalam hal ini pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim Mahyunadi-Kinsu yang mendapatkan rekomendasi DPP Partai Golkar,” tandasnya. (*)

Penulis: Redaksi Akurasi.id
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks