Advetorial

Kelilingi Kompleks Badak LNG, Sebanyak 1,5 Ribu Peserta Ballistic 2020 Rebut Hadiah Rp 68 juta

ballistic 2020
Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi mengibarkan bendera sebagai tanda pelepasan peserta lari 10K. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Sebanyak 1,5 ribu masyarakat Bontang mengikuti Badak LNG Lively Run Fantastic (Ballistic) 2020, di Town Center Badak LNG, Minggu (2/2/20). Selain warga asal Kota Taman –sebutan Bontang-, event ini juga diikuti peserta mulai dari skala Kaltim hingga nasional untuk memperebutkan hadiah dengan total Rp 68 juta.

baca juga: Sejak 2011, Badak LNG Langganan Raih Proper Emas

Sejak pukul 05.00 Wita para peserta lari Ballistic 2020 mulai memadati area Town Center Badak LNG. Tak hanya diikuti kaum pria dan perempuan mulai dari remaja hingga dewasa, bahkan para ‘emak-emak millenial’ turut serta dalam salah satu cabang olahraga tertua di dunia ini.

Lari Ballistic 2020 terbagi menjadi 2 kategori yakni lari 10K dan 5,5K, para peserta berlari mengelilingi kompleks Badak LNG. Jumlah peserta lari 10K sebanyak 720 orang, sedangkan lari 5,5K diikuti 780 orang. Untuk 600 finisher pertama setiap kategori mendapatkan medali.

Dalam sambutannya Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi mengatakan kegiatan Ballistic 2020 diklaim menjadi yang pertama di gelar di lingkungan Badak LNG dan Bontang dengan rute 5,5K dan 10K.

Kegiatan tersebut digelar bertepatan dengan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Nasional (BK3N). Tahun ini tema yang diusung ‘Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya K3 pada Era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi’.

“Salah satu event BK3N yakni meningkatkan kesehatan. Dan hari ini Badak LNG mengadakan Ballistic 2020. Diharapkan dengan olahraga ini kita sehat dan bisa melaksanakan pekerjaan dengan baik,” ucap pria yang juga mengikuti lari 5K ini.

Bambang berharap dengan adanya event Ballistic 2020 dapat mengajak seluruh pekerja dan masyarakat Bontang, Kaltim dan nasional untuk menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga.

“Sehingga produktivitas dalam bekerja dapat terus ditingkatkan,” tuturnya.

ballistic 2020
Seluruh manajemen Badak LNG, Wakil Walikota Bontang Basri Rase, Ketua DPRD Bontang Andi Faisal Sofyan Hasdam mengabadikan momen bersama peserta Ballistic 2020. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Wakil Walikota Bontang Basri Rase juga turut memaparkan bahwa olahraga, terutama lari baik bagi kesehatan. Sehingga selain bisa menyehatkan tubuh namun juga meningkatkan produktivitas kerja.

“Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” ucapnya.

Dalam sambutannya, Basri mengapresiasi kepada para peserta dari luar kota yang datang ke Bontang, mulai dari peserta tingkat Kaltim hingga nasional untuk mengikuti kompetisi Ballistic 2020 di Badak LNG.

“Terima kasih kepada peserta yang mau datang dari luar Bontang untuk berlari di sini bersama. Serta menyaksikan lingkungan Badak LNG yang sangat bersih ini. Semoga Badak LNG ke depannya semakin jaya,” pungkasnya.

Dalam kegiatan lari tersebut juga dihadiri manajemen Badak LNG, Ketua DPRD Bontang Andi Faisal Sofyan Hasdam, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, perwakilan dari Kodim 0908 Bontang, dan Den Arhanud Rudal 002 Bontang.

Di akhir acara, event ini juga membagi doorprize dan mengumumkan nama pemenang lomba Ballistic 2020. Pemenang 5,5K putri Juara I diraih Imelda Triyuda asal Bontang, Juara II diraih Elsa Sanda asal Bontang, dan Juara III diraih Sarah Tria asal Bontang. Pemenang lari 10K Juara I diraih Nor Alia asal Samarinda, Juara II Nur Haliza dari Bontang, dan Juara III diraih Septiani asal Balikpapan.

Kategori lari pria rute 5K Juara I, II, dan III diperoleh Akbar Tanjung asal Bontang, Fredrik Pattiasina dari Samarinda, dan Didin Jaelani asal Balikpapan. Sedangkan rute 10 K Juara I Ibnu Sidik dari Balikpapan, Juara II diraih Joyo Sihombing dari Balikpapan, serta Juara III diraih Basaruddin  yang merupakan asal Bontang. (adv)

Penulis/Editor: Suci Surya Dewi

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks