Hard NewsHeadline

Kok Bisa, Baru Sebulan Diresmikan, Plafon Pasar Rawah Indah di Lantai 4 Ambruk

Kok Bisa, Baru Sebulan Diresmikan, Plafon Pasar Rawah Indah di Lantai 4 Ambruk
Atap atau plafon yang berada di lantai 4 Pasar Rawah Indah Bontang ambruk diduga akibat hujan deras dan kencangnya angin. (Muhammad Budi Kurniawan/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Baru sekitar sebulan diresmikan, atap atau plafon gedung Pasar Taman Rawa Indah Bontang yang berada di lantai 4  ambruk, pada Jumat pagi (11/9/2020) pukul 09.00 Wita. Sampai saat ini belum di ketahui penyebab ambruknya plafon jenis kalsiboard dengan ketebalan 9 milimeter (mm) tersebut. Namun dugaan sementara, kerusakan itu akibat hujan deras dan angin kencang yang terjadi saat itu. Beruntung saat material tersebut runtuh tak ada orang yang berada di lokasi kejadian.

Baca juga: Layaknya Adegan Film, Penangkapan Bandar Sabu di Halal Square Diwarnai Aksi Tembakan Pistol

“Ada sengnya lepas makanya air masuk. Plafon basah, air hujan yang masuk terlalu banyak, makanya runtuh. Karena berat,” ucap Ismail, teknisi atau maintenance Pasar Taman Rawa Indah Bontang, saat di konfirmasi Jumat (11/9/2020).

Untuk diketahui, area lantai 4 gedung Pasar Rawah Indah diperuntukkan bagi pedagang kuliner. Namun sampai saat ini belum ditempati. “Secepatnya akan diganti. Bahannya kami konsultasi ke Dinas PU dan kami juga sudah komunikasi dengan UPT Pasar,” katanya.

Terpisah, Kasubag TU UPT Pasar, Abdul Malik Rifai menyebut, pihaknya menyerahkan permasalahan ini kepada pihak kontraktor. “Tidak sampai mengganggu transaksi jual beli di pasar, tapi harus tetap segera diperbaiki,” katanya.

“Kalau perbaikan harus segera, tapi kalau penyebab ini mau kami cari tahu, apakah ada kebocoran, apalagi tadi malam sampai pagi tadi hujan deras,” timpal Aspul selaku PPTK Dinas PU Bontang.

Soal perbaikan sepenuhnya diserahkan kepada pihak kontraktor, PT Sasmito. Pihak mereka masih memiliki tanggung jawab penuh atas pembangunan pasar hingga Desember mendatang. “Ini kami masih cek. Pihak kontraktor siap perbaiki,” tutupnya.(*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks