DPRD Bontang

Komisi I Rampungkan Raperda Pembentukan Perusda Air Minum

Komisi I Rampungkan Raperda Pembentukan Perusda Air Minum
Suasana Rapat antara Komisi I DPRD Bontang dengan Tim Asistensi Raperda Pemkot Bontang saat merampungkan Raperda tentang Pembentukan Perusahaan Daerah (Perusda) Air Minum, Senin (6/5).(istimewa)

Akurasi.id, Bontang – Rencana Peraturan Daerah (Raperda) Kota Bontang Nomor 2 Tahun 2009 tentang pembentukan Perusahaan Daerah (Perusda) Air Minum resmi dirampungkan Komisi I DPRD beserta Tim Asistensi Raperda Pemkot Bontang, Senin (6/5).

Raperda ini rampung setelah melakukan beberapa kali pembahasan. Hadir dalam pembahasan, ketua dan anggota Komisi I DPRD, Bagian Hukum Pemkot Bontang, serta jajaran PDAM Tirta Taman Bontang. Sekretaris Komisi I DPRD Bontang, Abdul Malik mengatakan, Raperda ini perlu dilakukan pembahasan perubahan untuk menyesuaikan dengan peraturan yang lebih tinggi, yaitu Peraturan Pemerintah (PP) nomor 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Apalagi sebagian besar kota di Indonesia kata dia, sudah menyesuaikan dengan PP tersebut.

“Salah satunya di Makassar. Kami pernah berkunjung ke sana dan mereka telah menyesuaikan,” ujarnya.

Lebih lanjut Malik menjelaskan, pembahasan Raperda yang telah mengalami perubahan sebanyak tiga kali itu, hanya difokuskan pada titik poin persoalan jajaran direksi dan dewan pengawas. Sehingga dalam materi pembahasan, cukup mengubah beberapa pasal.

“Alhamdulillah kami bersyukur Raperda ini telah rampung dilaksanakan. Selanjutnya kami Komisi I akan menyerahkan laporan kepada lembaga DPRD,” ucapnya.

Dirinya berharap, dengan rampungnya Raperda ini PDAM Tirta Taman dapat menjalankan peraturan tersebut dengan baik dan dinamis, agar mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. (adv)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Yusva Alam

5/5 (3 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close