Pemkot Bontang

Kukuhkan Paskibra Bontang, Neni: Mereka Tunas dan Harapan Bangsa

Kukuhkan Paskibra Bontang, Neni: Mereka Tunas dan Harapan Bangsa
Para paskibra berfoto bersama dengan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni usai dikukuhkan. (Adie/Humas Pemkot Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Sebanyak 41 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih, resmi dikukuhkan Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni pada Kamis (15/8/19). Pengukuhan tersebut dilaksanakan di Auditorium Taman 3 Dimensi kantor Pemkot Bontang.

Para paskibra tersebut merupakan siswa dan siswi terbaik yang dimiliki Kota Taman -sebutan Bontang- yang akan bertugas mengibarkan bendera merah putih pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Stadion Taman Prestasi, Bontang Lestari, Sabtu (17/8/19).

“Patutlah kalian (paskibra) bersyukur, karena kalian adalah representasi pemuda-pemudi Bontang yang istimewa dan berkualitas. Amanah yang diberikan kepada kalian sangatlah mulia, karena sebagai tunas dan harapan bangsa serta negara,” ujar Neni Moerniaeni.

Anggota paskibra adalah pemuda-pemudi terpilih dan kader-kader terbaik yang telah melalui proses seleksi serta perjuangan yang sangat berat. Karena tidak semua punya pelajar kesempatan menjadi anggota paskibra. Neni berpesan, supaya anggota paskibra melaksanakan tugas sebaik mungkin. “Maknailah tanggung jawab ini sebagai kehormatan, karena tidak semua mendapat kesempatan mengemban misi mulia ini,” cakapnya.

Neni juga menyampaikan terima kasih kepada para instruktur yang telah bekerja keras melatih demi kelancaran kegiatan upacara hari kemerdekaan. “Untuk para orang tua juga terima kasih telah mendidik anak-anak menjadi pribadi yang tangguh dan tanpa lelah terus men-support anak-anaknya,” ucapnya.

Sebagai informasi, anggota Paskibara Bontang telah diseleksi beberapa bulan yang lalu secara berjenjang. Mereka telah menjalani karantina dengan bimbingan Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar), Kodim 0908, dan Polres Bontang.

Dalam pengukuhan tersebut, turut hadir Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Penjabat (Pj) Sekda Agus Amir, Asisten, Staf Ahli, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang, Dandim 0908 Bontang, perwakilan Polres Bontang, dan para orang tua peserta paskibra. (*/hms9)

Penulis: Pewarta
Editor: Yusuf Arafah

5/5 (2 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close