Pemkot Bontang

Kunjungi 41 Paskibra Menjelang HUT RI, Wali Kota Memberikan Dukungan Moril

Kunjungi 41 Paskibra Menjelas HUT RI, Wali Kota Memberikan Dukungan Moril
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni memotivasi 41 Paskibra Bontang. (Adie/Humas Pemkot Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengunjungi 41 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Bontang di Hotel Grand Mutiara, Senin(12/8/19). Dalam kunjungan tersebut, Neni didampingi Andi Sofyan Hasdam.

Dia memberikan dukungan mental kepada anggota Paskibra yang akan mengibarkan bendera saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) pada 17 Agustus di Stadion Taman Prestasi, Kelurahan Bontang Lestari.

Dalam suasana hangat penuh kekeluargaan, Neni mengatakan, kunjungan ini bertujuan mempererat tali silaturahmi antaranggota Paskibra. Selain itu, dia memberikan motivasi agar para pengibar bendera ini lebih kompak saat bertugas di upacara HUT RI tersebut.

“Mereka membutuhkan dukungan mental dan semangat dari pimpinan daerah. Jika melihat anak-anakku ini, saya yakin masa depan Bontang akan cerah,” katanya.

Dalam karantina Paskibra, sebut dia, remaja digembleng dengan nilai-nilai kebangsaan. Mereka yang lolos telah melewati tahap uji kompetensi, pembentukan karakter, dan sikap mengenai masalah kenegaraan.

“Ini merupakan proses pematangan diri dan pembentukan diri untuk menjadi seorang pemimpin masa depan. Kalian anak-anak Bontang yang hebat,” jelasnya.

Ia meminta anggota Paskibra tetap menjaga kesehatan serta disiplin dalam berlatih. Di samping itu, Paskibra harus meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan.

“Jaga kesehatan dengan istirahat yang cukup serta selalu kompak dalam latihan,” sarannya.

Pada kesempatan tersebut, wali kota yang karib disapa Bunda itu memaparkan potensi kepemimpinan anak-anak yang berkiprah di Paskibra.

“Kalian pemimpin masa depan. Pemimpin harus punya visi dan misi. Mau dibawa ke mana jika seorang pemimpin tak punya visi dan misi,” tuturnya.

Andi Sofyan Hasdam juga memberikan motivasi kepada peserta. Mantan Wali Kota Bontang dua periode ini berharap para Paskibra menjadi kader-kader yang baik.

“Jadilah motor penggerak. Kalian anak-anak terbaik yang terpilih. Saya bangga dengan Anda. Semoga semuanya sukses,” tukasnya. (*)

Penulis: hms9
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close