HeadlineIsu Kekinian

Lagi, Satu Anggota DPRD Kutim Positif Covid-19

Lagi, Satu Anggota DPRD Kutim Positif Covid-19
Ilustrasi. (ist)

Akurasi.id, Sangatta – Satu Lagi anggota komisi DPRD Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terkonfirmasi positif Covid-19. Ini menjadi daftar panjang sejumlah pejabat di tanah air yang terpapar virus tersebut.

Baca juga: Usai Salah Seorang Pegawainya Positif Covid-19, Bappeda Kutim Rapid Test 130 Pegawai Lainnya

Teranyar, anggota DPRD Kutim dari Partai Politik (Parpol) Gerindra berjenis kelamin laki-laki (48) dikabarkan usai melakukan perjalanan ke Kota Tepian – sebutan Samarinda- pada Kamis 3 September lalu. Bertujuan untuk menghadiri kegiatan partai, acara tersebut diikuti sekitar 500 orang.

“Benar, ada lagi anggota DPRD kita yang terpapar, kalau sebelumnya dari Parpol Golkar kali ini dari Gerindra. Tanggal 6 September beliau ada keluhan flu, dan batuk namun langsung melakukan isolasi mandiri,” terang Bahrani Hasanal, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kutim.

Lalu pada Jumat (11/9/20) yang bersangkutan ke Sangatta bersama istrinya dengan mengendarai mobil pribadinya, namun tidak ada perubahan dari keluhan yang dirasakannya.

“Pada Sabtu (12/9/20) beliau rapid test di RS Meloy tapi hasilnya non reaktif. Tetapi keluhan masih dirasakannya, kemudian Selasa (14/9/20) beliau ke RSUD Kudungga dan dirawat inap,” terangnya.

Usai dirawat inap, dilakukanlah uji swab kepada yang bersangkutan. Dan hasilnya dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19.
“Hasil swab hari ini, Kamis (17/9/20) menunjukan positif, dan saat ini sedang dirawat,” pungkasnya.

Sementara, Dinkes Kutim tengah berupaya melakukan contact tracing atau penelusuran di wilayah asal pasien, yakni di Kecamatan Telen juga di Gedung DPRD Kutim.

“Kita tracing ke Telen, terkait rapid untuk anggota DPRD saat ini belum perlu sebab yang bersangkutan belum ada bertemu dengan anggota DPRD lainnya,” tandasnya.
Namun Dinkes Kutim masih mendalami kasus, demi mencegah terjadinya penyebaran yang berkelanjutan. (*)

Penulis: Ella Ramlah
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks