Pemkot Bontang

Lantik Pengurus Koni, Basri Ingatkan Perlunya Pembinaan Atlet

Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase menaruh harapan besar dalam kemajuan olahraga di Bontang. (Deni/Humas Pemkot Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Sebanyak 54 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bontang periode 2019-2023 resmi dilantik pada Senin (7/10/19). Pelantikan yang berlangsung di Pendopo, Rumah Jabatan Wali Kota Bontang tersebut dilakukan langsung oleh Ketua KONI Kaltim Zuhdi Yahya.

Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase yang hadir pada acara pelantikan itu menyampaikan, dengan dilantiknya pengurus baru ini tentunya dapat membawa semangat dan motivasi yang baru kepada seluruh atlet di setiap cabang olahraga.

Menurut ketua DPC PKB Bontang ini, kemajuan olahraga tidak lepas dari dukungan semua pihak untuk menjadikan atlet yang berprestasi. Dia mengharapkan, dengan telah dilantiknya pengurus KONI, prestasi atlet Bontang dapat ditingkatkan lagi.

“Harus ada pembinaan yang baik dan berkelanjutan ke depannya. Kita ingin, ke depannya tidak ada lagi atlet yang ditransfer dari daerah lain untuk mewakili Bontang di berbagai ajang olahraga daerah dan nasional,” kata Basri.

Orang nomor dua di lingkup Pemkot Bontang itu meyakini, dengan kepengurusan yang baru serta pengalaman di bidangannya mampu memberikan warna bagi kemajuan olahraga di Kota Taman -sebutan Bontang.

“Ketika pengurus solid. Pasti bisa menghasilkan atlet yang berprestasi. Kita harapkan di kepengurusan KONI yang baru ini, ada banyak prestasi yang diraih,” terangnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bontang Aminullah menuturkan, Kota Taman merupakan gudangnya atlet di berbagai cabang olahraga. Ini merupakan peluang sekaligus tantangan baginya untuk bagaimana bisa memanfaatkan potensi yang ada untuk pengembangan dan pembinaan olahraga prestasi.

Untuk mencetak atlet berprestasi, sambung dia, diperlukan beberapa faktor pendukung antara lain kepedulian dari pembina, pelatih, dan atlet serta dukungan sarana dan prasarana penunjang.

“Organisasi KONI sebagai wadah perjuangan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi, kami sangat menaruh harapan besar dan dukungan semua pihak baik Pemerintah Kota Bontang, Forkopimda, dan semua insan olahraga yang tergabung di setiap cabang olahraga, serta pemerhati olahraga,” pungkasnya.

Untuk diketahui, jalannya kegiatan pelantikan pengurus KONI Bontang dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Ketua DPRD Bontang Andi Faisal Hasdam, Wakil Ketua DPRD Bontang Agus Haris, Kepala Disporapar Bontang Bambang Cipto Mulyono, dan perwakilan Forkopimda Bontang. (*)

Editor: Yusuf Arafah

5/5 (2 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close