Advetorial

Lestarikan Budaya, Pupuk Kaltim Dukung Race Laut Bontang Kuala

Race Laut
Perwakilan Pupuk Kaltim Yudi Vergiono (ketiga dari kiri) mengabadikan momen bersama usai pembukaan Race Laut 2019 Bontang Kuala. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Turut menjaga kelestarian budaya masyarakat Bontang, PT Pupuk Kaltim mendukung kegiatan Race Laut 2019 pada Acara Pesta Laut Bontang Kuala yang resmi dibuka, Jumat (29/11/19), di Anjungan TPI 2 Bontang Kuala.

Perlombaan dilaksanakan selama 3 hari, yakni mulai Jumat hingga Minggu (1/12/19). Terdapat 6 jenis dan kelas perlombaan yang digelar. Di antaranya Lomba Perahu Kapal Balap se-Kaltim Mesin 1, Lomba Perahu Kapal Balap lokal Bontang mesin 1, Lomba Perahu Kapal kelas Mesin 2 Standart 1, Lomba Ketinting kelas Lunas, Lomba Ketinting kelas Kape-kape, dan Lomba Ketinting kelas Underbond.

Baca juga: Tanjung Limau Digoyang 20 Peserta Karaoke Road Show dalam HUT ke-42 Pupuk Kaltim

Pesertanya tak hanya dari lokal Bontang asal Bontang Kuala, Tanjung Limau, Gusung, Malahing, dan Selangan. Peserta dari luar Bontang dari Muara Kembang, Muara Badak, Sepatin, Bengalon, Samarinda, Pengempang, dan Handil turut bersaing dan memeriahkan kegiatan ini.

Sebagai sponsor terbesar pada Pesta Laut 2019 dan Race Laut 2019 di Bontang Kuala, bentuk dukungan Pupuk Kaltim di antaranya bantuan berupa dana, serta spanduk dan umbul-umbul di sepanjang jembatan Bontang Kuala.

Staf Hubungan Eksternal Departemen Humas Pupuk Kaltim Yudi Vergiono mengatakan kegiatan race laut patut mendapat apresiasi atas semangat para pemuda dan nelayan di Bontang Kuala. Menurutnya race laut tersebut sudah menjadi ciri khas dalam perlombaan bidang kapal di Bontang Kuala.

Race Laut
Pembukaan Race Laut turut disambut antusias tamu undangan dan sponsor. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

“Anak-anak muda Bontang Kuala semangatnya luar biasa untuk menjadi yang terbaik pada kegiatan race laut ini. Kita wajib menjaga kebudayaan tersebut,” ungkapnya, kepada Akurasi.id.

Yudi menuturkan Pupuk Kaltim sangat mendukung kegiatan race laut di Bontang. Bahkan, event tersebut merupakan kali ketiga dalam setahun ini. Sebelumnya Pupuk Kaltim juga menjadi pendukung utama pada kegiatan Lomba Balap Perahu Ketinting di Selambai Lhoktuan bersama Ikatan Pemuda Selambai Berkarya (IPSB). Dan ajang yang sama di Pelabuhan Tanjung Limau bersama Balai Taman Nasional Kutai (TNK).

“Pupuk Kaltim selalu support kegiatan dari panitia dan pemuda Bontang Kuala. Yang menarik di Bontang Kuala ini dibanding tempat lain karena di sini ada perahu naga yang baru dimulai tahun ini. Itu bisa sebagai latihan untuk persiapan PON,” bebernya.

Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah mengungkapkan Race Laut Bontang Kuala tahun ini merupakan ketujuh kalinya yang digelar setiap tahun. Dia berharap kegiatan tersebut terus diadakan agar menjadi motivasi para panitia. Dalam sambutanya, dia juga menghaturkan terima kasih atas support dari beragam sponsor, salah satunya Pupuk Kaltim.

“Atas nama Pemkot Bontang dan panitia Pesta Laut Bontang Kuala kami ucapkan terima kasih. Semoga perusahaan yang sudah memberi kami support senantiasa dibalas Allah,” ucapnya. (adv)

Penulis : Suci Surya Dewi

Tags
Show More

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close