Corak

Lirik Potensi Atlet E-Sport, Samarinda Jadi Tujuan Pertama Produsen Gaming

E-Sport
Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana saat memperkenalkan produk teranyarnya sebagai bentuk dukungan kepada ekosistem gamers. (Muhammad Upi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Samarinda – Tur Asia Pasific Predator League (APPL) 2020 sebagai salah satu event gaming terbesar di Benua Asia, rupanya menyasar Samarinda sebagai salah satu tempat untuk memperkenalkan pagelaran tersebut. Pada kesempatan ini, produsen alat gaming seperti Acer yang berperan sebagai salah satu pengawas, memilih Kota Tepian –sebutan Samarinda- mengeluarkan prodak tersebut.

Event bagi para gamers itu, digelar di Hotel Bumi Senyiur, Jalan Pangeran Diponegoro, Samarinda, Sabtu (9/11/19). Dipilihnya Samarinda bukan tanpa alasan. Karena mengingat ibu kota Provinsi Kaltim ini akan menjadi salah satu kota terpenting dari pembangunan ibu kota negara (IKN).

Baca Juga: Sangkima Jungle Park, Surga Hutan Hujan Tropis yang Kian Bersolek Setelah Dibenahi PT Pertamina Sangatta

Tidak hanya memperkenalkan event APPL 2020. Pada kesempatan itu, Acer juga memboyong Brand Ambassador Predator Gaming, berikut caster, beserta komunitas, agar menjadikannya lebih dekat dengan para gamers di Kota Tepian.

Disampaikan Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana, jika Samarinda menjadi kota di Indonesia yang pertama kali mereka sambangi. Kemudian akan diikuti dengan kota-kota lainnya, yakni Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

Asia Pasific Predator League 2020, lanjut dia, digelar dengan tahapan online qualfier, agar menjangkau pencinta gaming di semua segmen anak muda. Tahapan itu dimulai Oktober 2019 dan berakhir di Desember 2019.

“Kami dari Acer Predator, telah menjadi salah satu brand yang mempunyai lineup gaming terlengkap di dunia saat ini. Kami akan terus melakukan support untuk mereka yang memilih jalur gaming sebagai karirnya,” ucap dia.

Perlu diketahui, jika aktivitas gaming saat ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Saat ini banyak para kaula muda yang justru bisa mengembangkan kariernya menjadi atlet profesional Elektronik Sport (E-Sport). Bahkan kiprahnya pun sampai mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“Dukungan kami ialah kepada ekosistem gaming. Selain menyediakan produk terbaik bagi gamers. Kami juga akan mendukung kepada gaming kompetisinya. Produk ini kami hadirkan sebagai satu wadah buat gamers mengasah kemampuan mereka,” bebernya.

Pergerakan konsisten pun terus dilakukan. Mulai dari Profesional League 2018, 2019 bahkan untuk tahun 2020 mendatang. “Kami terus melakukan pembenahan baik secara konsep dan kemenarikan acaranya sendiri,” ulasnya.

Akan tetapi, saat ini seiring dengan perkembangan waktu ke waktu. APPL sendiri rencana akan diikuti oleh 17 negara. Di antaranya, Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Australia, India, dan Myanmar. Dengan peserta sebanyak 3.500 tim maupun individual gaming.

“Itu yang kami bilang mendukung ekosistem dari produk gaming kompetisinya,” imbuhnya.

MAHYUNADI

Sebagai bentuk nyata. Acer saat ini sudah mengeluarkan produk gaming teranyarnya, yakni Predator Triton 300 (PT315-51). Dengan spesifikasi 144Hz Full HD layar IPS. Predator Triton 300 yang tipis dengan performa dan fitur andalan yang dibungkus dalam desain kompak dengan solid metal chasing.

Memiliki cooling system terbaik dengan 4th gen aeroblade 3D dan yang memiliki 59 bionic blade sehingga menghasilkan 45 persen airflow improvement. Kini gamers yang mobile bisa bertanding dari mana saja, karena Predator Triton 300 tetap nyaman dibawa bermain game di mana saja.

Selain itu, Predator Triton 300 juga didukung teknologi RGB keyboard yang memberikan variasi warna yang keren saat dimainkan. “Produk ini, punya kualitas yang sangat mumpuni,” kata Andreas.

Para gamer yang bertarung untuk PUBG dan Dota 2 dengan strategi terbaik akan berkesempatan memenangkan prize pool sebesar USD 400,000. Babak grand final Asia Pasifik akan diadakan di Manila pada 22–23 Februari 2020 mendatang di SM Mall of Asia Arena, Kota Pasay. (*)

Penulis: Muhammad Upi
Editor: Yusuf Arafah

5/5 (2 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close