HeadlineIsu TerkiniPolitik

Mahyunadi Beri Sinyal Bawa Perahu PDI Perjuangan di Pilkada Kutim 2020

mahyunadi PDI Perjuangan
Dari kanan, Calon Bupati Kutim Mahyunadi dan Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin, tampak duduk satu meja saat bertemu di Hotel Senyiur Samarinda. (Dok Pribadi Mahyunadi)

Akurasi.id, Samarinda – Calon Bupati Kutai Timur (Kutim) Mahyunadi terus membangun komunikasi dengan sejumlah partai politik (parpol). Terbaru, mantan ketua DPRD Kutim itu diketahui bertemu dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim Safaruddin pada Sabtu (1/2/20) pagi.

Baca Juga: Geliat Cari Perahu Politik, Mahyunadi Yakin Gerindra Bakal Mendukungnya

Pada pertemuan itu, Mahyunadi tampak duduk satu meja dengan Safaruddin di Hotel Senyiur Samarinda. Selain itu, tampak hadir pada pertemuan itu ada Ketua HIPMI Kutim Nasrudin dan pengusaha muda Kaltim Muhammad Umry Hasfirdauzy.

Dalam postingan-nya di akun Facebook-nya Mahyunadi Zangata, Mahyunadi memberikan sinyal, jika dia akan mendapatkan dukungan perahu dari PDI Perjuangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kutim 2020 ini.

Masih dalam postingan Facebook-nya, Mahyunadi menuliskan, dirinya berdiskusi dan banyak mendapatkan pencerahan dari Safaruddin sebagai anggota DPR RI. Dia berharap, pertemuan itu akan membawa arah yang baik bagi Kabupaten Kutim ke depan.

“Pagi, Sabtu, yang cerah, berdiskusi dan mendapatkan pencerahan dari Bapak Drs Safaruddin anggota DPR RI yang juga ketua DPI Perjuangan Kalimantan Timur,” tulis Mahyunadi.

Lewat foto yang dia postingan di akun Facebook-nya, Mahyunadi seolah memberikan sinyal, jika pada perhelatan Pilkada Kutim 2020, PDI Perjuangan akan mendukung dirinya sebagai calon kepala daerah.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Mahyunadi telah mendaftarkan diri ke sejumlah parpol untuk mendapatkan dukungan sebagai calon bupati Kutim. Di antara parpol itu yakni melalui DPC PDI Perjuangan Kutim.

Parpol lain yang juga sedang coba diajak berkoalisi oleh anggota DPRD Kaltim tersebut yakni, Partai PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Golkar. Mahyunadi bahkan telah mengajukan lamaran sebagai kepala daerah ke sejumlah parpol tersebut.

iklan-mahyunadi-MAJU-KUTIM-JAYA

“Semoga berawal dari pencerahan di pagi yang cerah ini, bisa membawa kecerahan pula bagi Kabupaten Kutai Timur,” tulis Mahyunadi memberikan penegasan dalam postingan di akun Facebook-nya.

Sebelumnya, Mahyunadi diketahui juga sudah bertandang ke DPP Partai PKB. Pada kunjungannya di Jakarta beberapa waktu lalu, Mahyunadi diketahui hadir untuk mengikuti salah satu tahapan seleksi pencalonan kepala daerah yang diadakan DPP Partai PKB.

Pada kesempatan itu, Mahyunadi diketahui tidak sendiri. Ketua DPC Partai PKB Kutim Sobirin Bagus juga hadir mendampingi Mahyunadi. Wakil Bupati yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kutim Kasmidi Bullang juga diketahui diundang pada pertemuan itu. Meski hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kutim, Mahyunadi tetap mengharapkan dukungan partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut. (*)

Penulis/Editor: Dirhanuddin

Tags
Show More

Artikel Terkait

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close