Advetorial

Majelis Taklim Binaan Pupuk Kaltim Gelar Safari Ramadan

Majelis Taklim Binaan Pupuk Kaltim Gelar Safari Ramadan
General Manager Pupuk Kaltim, Nursahid (kanan) saat menyerahkan bantuan ke salah satu penerima bantuan. (Humas Pupuk Kaltim)

Akurasi.id, Bontang – Semangat berbagi kepada yang membutuhkan di bulan Ramadan yang penuh berkah ini turut terpancar dari ibu-ibu Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman Pupuk Kaltim, Sabtu (11/5/19). Para perempuan yang tergabung dalam majelis taklim tersebut melaksanakan Safari Ramadan 1440 Hijriah.

Safari yang berlangsung khidmat itu diisi dengan beragam kegiatan sosial. Sebelum majelis taklim melaksanakan kegiatan berbagi, terlebih dahulu diadakan pembukaan acara di di lantai dasar Masjid Raya Baiturrahman Pupuk Kaltim.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut General Manager Pupuk Kaltim Nursahid, jajaran direksi dan manajemen Pupuk Kaltim, dan Ketua Yayasan Baiturrahman. Selain itu, hadir pula Ketua Lembaga Amil Zakat (UPZ) Pupuk Kaltim, Ketua Badan Pembinaan Umat Islam (BPUI) Pupuk Kaltim, Pimpinan Rumah Qur’an Baiturrahman, serta Pembina Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman Pupuk Kaltim.

Ketua Panitia Safari Ramadan Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman Pupuk Kaltim, Eka Jati Winarno mengatakan, kegiatan safari ini rutin dilaksanakan setiap tahun. Kata dia, kegiatan tersebut bertujuan menjalin ukhuwah islamiyah dan menumbuhkan kepedulian sosial antara kaum muslimin khususnya di lingkungan keluarga besar Pupuk Kaltim.

Majelis Taklim Binaan Pupuk Kaltim Gelar Safari Ramadan
Jajaran Direksi dan Manajemen Pupuk Kaltim bersama pengurus dan panitia Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman berfoto bersama usai menerima bantuan secara simbolis. (Humas Pupuk Kaltim)

Karenanya, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi dalam kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Pupuk Kaltim, LAZ Pupuk Kaltim, anak perusahaan di lingkungan Pupuk Kaltim, perusahaan swasta, individu, dan anggota majelis taklim serta para donator yang telah berpartisipasi dan mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Salurkan Ratusan Juta Donasi

Eka berujar, tahun ini dana yang berhasil terkumpul dari para donator sebanyak Rp 576.181.123. Pihaknya telah menyalurkan dana tersebut untuk pembangunan berupa material dan sarana prasarana tempat wudu, kamar mandi, serta teras di Masjid Al-Asri RT 1 Jalan Pipa serta TPA Ar-Rahman kilometer 7 Jalan Poros Bontang-Samarinda.

Ada pula bantuan paket sembako dan uang tunai yang disalurkan kepada pondok pesantren, masjid, musala, panti asuhan, anak asuh, mualaf, rumah quran, dan TPA di wilayah Bontang dan sekitarnya. “Alhamdulillah semua bantuan tersebut sudah distribusikan sebelum ramadan,” ungkapnya.

Ketua Majelis Taklim Muslimah Yayasan Baiturrahman, Ganis Yudikisworo menambahkan, pelaksanaan safari ramadan ini sudah dipersiapkan sejak enam bulan lalu.

Dia menyebut, tahun ini perolehan donasi dari para donator meningkat 29 persen dari estimasi anggaran yang diajukan. “Jika saldo awalnya nol rupiah, maka nantinya juga akan kami kembalikan menjadi nol rupiah,” ucapnya.

Bentuk Kepedulian Sosial Pupuk Kaltim

Majelis Taklim Binaan Pupuk Kaltim Gelar Safari Ramadan
Suasana rombongan saat safari ke TPA Ar-Rahman yang berlokasi di kilometer 7 Jalan Poros Bontang-Samarinda. (Humas Pupuk Kaltim)

General Manager Pupuk Kaltim Nursahid menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan safari ini. Selain dapat meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, kegiatan itu dapat mempererat tali persaudaraan di lingkungan Pupuk Kaltim.

Dia berharap, kegiatan ini dapat terlaksana setiap tahun dan bantuan yang diberikan bisa disalurakan tepat sasaran serta membawa manfaat bagi masyarakat. “Kami keluarga besar Pupuk Kaltim mengucapkan selamat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan. Semoga kita bisa menjadi orang-orang yang bertakwa. Mohon maaf lahir dan batin,” tutupnya.

Usai sesi pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke tempat pelaksanaan bakti sosial dengan menggunakan bus Pupuk Kaltim. (adv)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close