Isu Terkini

Makmur Jadi Pimpinan Sementara DPRD Kaltim, M Samsun Jadi Wakil Ketua

Makmur HAPK dan M Samsun (Istimewa)

Akurasi.id, Samarinda – Sebanyak 55 anggota DPRD Kaltim resmi dilantik, Senin (2/9/19). Dalam sidang paripurna yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kaltim itu, sekaligus menetapkan Makmur HAPK dan M Samsun sebagai ketua dan wakil ketua sementara.

Mahkmur adalah perwakilan Partai Golkar sebagai partai politik dengan raihan kursi dan suara terbanyak pada pemilihan legislatif (pileg) 2019, sebanyak 12 kursi. Sementara M Samsun adalah wakil dari Partai PDI Perjuangan selaku partai peraih suara terbanyak kedua, yakni 10 kursi.

Pengusulan nama Makmur telah disampaikan DPD Partai Golkar Kaltim sejak 30 Agustus 2019. Sedangkan nama M Samsun diusulkan DPD Partai Golkar Kaltim pada 21 Agustus 2019.

Keduanya akan menjabat hingga terbentuknya alat kelengkapan dewan (AKD), mulai dari komisi, badan anggaran (bangar), fraksi, dan ditunjuknya unsur pimpinan Karang Paci -sebutan DPRD Kaltim- yang baru periode 2019-2024.

Untuk diketahui, Makmur HAPK adalah mantan Bupati Berau dan politisi senior Partai Golkar Kaltim. Makmur juga ditetapkan menjadi peraih suara tertinggi sebanyak 32 ribu suara. Suara itu menjadi yang tertinggi di daerah pemilihan (dapil) Bontang, Kutai Timur, dan Berau dan juga Kaltim.

Sementara M Samsun, sebelumnya menjabat wakil ketua DPRD Kaltim. Di Partai PDI Perjuangan, Samsun menjabat bendahara DPW Partai PDI Perjuangan Kaltim. Samsun sebelumnya maju melalui dapil Kutai Kartanegara. (*)

Penulis/Editor: Yusuf Arafah

5/5 (4 Reviews)
Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close