Corak

Malam Pisah Sambut Kajari, Dasplin: Bontang Jauh Sekali Ibu Wali

dasplin
Kajari Bontang yang baru Dasplin memberikan sambutan. (Suci Surya Dewi/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Nama Dasplin dulunya dikenal sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, Sulawesi Utara. Kini, perempuan berambut pendek ini bertugas di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bontang menggantikan Agus Kurniawan yang akan menjabat sebagai Kajari Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur (NTT).

baca juga: KPU Bontang Gelar Sosialisasi Pilkada 2020 Bersama Media, Berharap Jangan Golput

Dalam sambutannya Dasplin menceritakan perjalanannya dari Balikpapan melewati Samarinda lalu menuju Kota Taman –sebutan Bontang-. Bak bermimpi dia tidak menyangka sudah tiba di Bontang untuk melanjutkan karirnya dari Kotamobagu.

“Saya bangga lihat Bontang. Dari Balikpapan ke Samarinda, saya masuk ke Bontang tadi sore, jauh sekali ibu wali,” ucapnya disambut tawa tamu undangan.

Meski jauh, Dasplin mengatakan yang menjadi daya tarik Bontang karena diapit 2 perusahaan besar. Dia pun mengaku heran usai melewati perjalanan dari Balikpapan-Samarinda lalu memasuki kawasan Bontang, rupanya kondisi jalanannya berbeda dari kota sebelumnya.

“Dari Balikpapan Samarinda masuk ke Bontang, bingung saya. Karena jalanannya cukup bersih dan luar biasa,” terangnya.

Dasplin berharap kepada seluruh tamu undangan yang hadir dari mulai dari Walikota Bontang Neni Moerniaeni, Wakil Walikota Bontang Basri Rase, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena, Dandim Bontang Letkol Arm Eko Pristiono, seluruh Forkopimda Bontang, hingga seluruh perusahaan di Bontang untuk bekerjasama.

“Saya mohon petunjuk dan kerjasamanya, kalau saya salah mohon ditegur. Kalau saya salah melangkah mohon diingatkan. Karena saya manusia lemah dan masih banyak kekurangan,” ujarnya.

Suasana penuh haru dalam malam pisah sambut Kajari Bontang yang diadakan di Pendopo Rumah Jabatan Walikota Bontang, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Kamis (23/1/20) malam lalu. Video kenangan Kajari Bontang yang dijabat Agus Kurniawan sebelumnya selama 2,4 tahun ditampilkan. Serta ada pula penyampaian testimoni para Forkopimda Bontang terhadap kinerja Agus Kurniawan selama ini. Di akhir acara walikota, wakil walikota, sekda, sekretaris DPRD, hingga rekan kerja di Kejari Bontang memberikan kenang-kenangan. (*)

Penulis: Suci Surya Dewi

Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close