Hard News

Masalah Jargas, Kontraktor Tampung Keluhan Warga

Kasmiran Rais (Istimewa)

Akurasi.id,Bontang – Pengerjaan jaringan gas (jargas) tahun 2018 di Bontang hampir rampung. Namun, proyek ini bukan tanpa masalah. Bekas galian jargas dan pipa jargas yang belum tertimbun dikeluhkan warga Kota Taman.

Warga memprotes kinerja kontraktor jargas. Sosialisasi yang minim dari kontraktor dan kelurahan diduga penyebab munculnya keluhan warga.

Direktur PT Bontang Migas dan Energi (BME), Kasmiran Rais menegaskan, pemeliharaan jargas tahun 2018 dibebankan kepada PT Noorel Sucofindo KSO hingga Desember 2019.

Meski pengerjaan jargas sudah rampung, PT Noorel memiliki tanggung jawab pemeliharaan. Jika muncul permasalahan, kontraktor tersebut diminta menyelesaikannya.

“Kontraktor bertanggung jawab penuh mengembalikan seperti semula semua kerusakan yang terjadi,” tegasnya, Rabu (6/3/19)

Diketahui, PT Noorel merupakan pemenang tender proyek pemasangan jargas tahun 2018. Perusahaan tersebut menggarap 5.005 sambungan rumah tangga. Tersebar di 14 kelurahan. Proyek itu merupakan jatah kementerian untuk Bontang.

Saat ini, tanggung jawab yang tersisa dari PT Noorel yakni pemeliharaan jargas. Perawatan akan memakan waktu sampai akhir 2019.

Penandatanganan berita acara antara kontraktor dan kelurahan mesti dilakukan sebagai penanda pemasangan jargas telah rampung.

Dari seluruh sambungan jargas di semua kelurahan di Bontang, sudah 5 kelurahan yang menandatangani berita acara tersebut. Di antaranya Kelurahan Berbas Tengah, Berbas Pantai, Tanjung Laut, Api-Api, dan Kelurahan Satimpo.

“Berikutnya menyusul Kelurahan Loktuan dan Belimbing,” ujar Divisi Public Relation PT Noorel, Budi Ashari.

Dia menyarankan warga yang mengeluhkan masalah jargas agar melaporkannya di kelurahan terkait. Laporan di kelurahan akan ditindaklanjuti oleh kontraktor.

“Semua pemeliharaan tanggung jawab kami. Namun akan kami kerjakan bertahap,” pungkasnya. (*)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close