HeadlineIsu Terkini

Masih Berkeliaran Saat Pembatasan Sosial, Ini Tindakan Polres dan Kodim 0908 Bontang

POLRES DAN KODIM
Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena (paling kiri) bersama Komandan Kodim 0908/Bontang Letkol Arm Eko Pristiono (paling kanan) mendampingi Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni dalam konferensi pers Selasa lalu. (Ismail/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Tak hanya Pemkot Bontang, Polres dan Kodim 0908 Bontang pun ikut turun tangan mencegah mewabahnya Covid Virus Disease 2019 (Covid-19) atau virus korona. Polres dan Kodim 0908 Bontang melakukan patroli rutin mengimbau warga agar tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

baca juga: Pasca KLB, Pemkot Putuskan Tutup Sementara Seluruh Rumah Ibadah

Dalam konferensi pers, Senin (23/3/20) sore lalu, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena memastikan anggotanya untuk berpatroli keliling Bontang. Mengingatkan masih banyak warga yang berkeliaran di jalan agar kembali ke rumah masing-masing apabila tidak ada keperluan yang penting.

Dia juga mengingatkan kepada warga, agar tidak melakukan kegiatan berkumpul. Gunanya mencegah semakin masifnya virus korona itu berkembang. Tempat-tempat di mana warga kerap berkumpul pun tak luput dari perhatian Polres dan Kodim 0908 Bontang.

“Tindakan ini juga kami dasarkan pada maklumat Kapolri yang tidak mengeluarkan izin kegiatan-kegiatan keramaian,” ujarnya.

Patroli ini sudah dijalankan sebelum konferensi pers terkait positifnya satu pasien asal Bontang, Senin lalu. Patroli itu tampak dari sebuah video yang diunggah salah satu netizen di laman facebook. Di mana anggota Polres dan Kodim 0908 Bontang berpatroli, kemudian berhenti di pertigaan Jalan MT Haryono atau tepatnya di depan Plaza Bontang (Ramayana) untuk mengimbau pengendara yang melintas melalui pengeras suara.

iklan-mahyunadi-MAJU-KUTIM-JAYA

“Apabila ada warga yang berkumpul di keramaian dan tidak mau dibubarkan, kami akan ambil tindakan,” tegas Boyke.

Sementara itu Komandan Kodim (Dandim) 0908 Bontang Letkol Arm Eko Pristiono dalam konferensi pers itu mengajak masyarakat untuk bahu membahu mencegah virus korona. Masyarakat diingatkan agar tidak panik namun tetap waspada. Menurutnya wabah itu akan terus terjadi apabila masyarakat tidak disiplin melakukan pembatasan sosial (social distancing) dengan membatasi kunjungan ke tempat ramai dan kontak langsung dengan orang lain.

“Mari kita bantu pencegahan corona ini dengan menaati imbauan pemerintah,” pungkasnya. (*)

Penulis: Yusva Alam
Editor: Suci Surya Dewi


Tags
Show More

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close