Corak

Masih Proses Perbaikan, Dua Rusunawa Belum Bisa Ditempati

Masih Proses Perbaikan, Dua Rusunawa Belum Bisa Ditempati
Rusunawa Guntung dan Loktuan hingga saat ini belum bisa dihuni lantaran masih dilakukan proses perbaikan. (Bambang Al Fatih/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Kelurahan Loktuan dan Guntung hingga kini masih belum bisa dihuni. Penyebabnya, lantaran masih dilakukan tahap perbaikan.

Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan, Maksi Dwiyanto mengatakan, saat pembangunan selesai dilakukan dan hendak dilakukan penghunian, ternyata masih ditemukan beberapa kerusakan. Sehingga dari pusat menurunkan kembali APBN senilai Rp 1,6 miliar lagi untuk melakukan perbaikan di dua rusunawa tersebut.

“Kami target secepatnya bisa selesai. Saat ini perbaikannya sedang dalam proses,” ucapnya belum lama ini.

Dirinya menargetkan, perbaikan ini selesai secepatnya. Adapun progres pendaftaran calon penghuni, sejauh ini masih terus berjalan. Proses pendataan calon penghuni kata dia, dilakukan melalui kelurahan masing-masing.

“Atau bisa juga kami nanti akan membuka semacam tempat pendaftaran di masing-masing rusunawa,” terangnya.

Terpisah, Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni menyebut, dirinya menargetkan Desember nanti kedua rusunawa tersebut sudah bisa dihuni. Mantan Ketua DPRD Bontang itu menyebut, jika kegiatan perbaikan ditanggung oleh APBN, maka nantinya pembangunan infrastruktur pelengkap seperti taman, area bermain anak, dan musala, akan dibangun menggunakan APBD Bontang.

“Kegiatan penimbunan juga sudah teranggarkan di anggaran murni maupun perubahan,” tukasnya.(*)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Yusva Alam

5/5 (2 Reviews)

Tags

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close