Advetorial

Membanggakan, 18 Murid TKIT Yabis Bontang Borong Juara Lomba

18 Murid
Perwakilan murid berprestasi bersama Kepala TKIT Yabis Mujiah  usai menerima hadiah pada lomba di SDIT Cahaya Fikri. (Yayasan Yabis for Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Pepatah kecil-kecil cabe rawit pantas dilayangkan kepada 18 murid taman kanak-kanak (TK) Islam Terpadu (IT) Yabis Bontang. Sebab, diusianya yang masih sangat muda sudah mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah.

Baca Juga: STTI Bontang Luluskan Mahasiswa Teknik Kimia, Siap Berkontribusi Bagi Pengembangan Teknologi

Sejak Sabtu (1/2/20) hingga Minggu (2/2/20), TKIT Yabis Bontang mengirimkan para muridnya untuk mewakili sekolah dalam ajang lomba yang digelar di SDIT Cahaya Fikri dan Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 2 Bontang selama 2 hari.

Berbagai jenis perlombaan diselenggarakan. Di SDIT Cahaya Fikri lomba yang digelar yaitu lomba mewarnai, gerak lagu, hafiz Alquran, dan paduan suara. Sedangkan lomba yang dilaksanakan di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 2 Bontang di antaranya tahfidz Alquran, lomba azan, ranking 1, sepak bola, lomba lari estafet, menangkap ikan, lomba papan titian, mewarnai, dan senam kreasi.

Pada lomba di SDIT Cahaya Fikri, kelompok dari SDIT Yabis meraih juara I dalam lomba paduan suara. Di bawah bimbingan guru, Setyorini dan Siti Nurhidayati mereka berhasil mengharumkan nama sekolah. Mereka  adalah M Afnan Atma Nugraha, Afnan Atma Purnama, Salwa Daniah Rahma, Falisha Safa Abquroh, Bulan Azwa Safrina, Sabrina Qisya Bahiiroh, dan Abdurrahman Azka Aditya Putra.

Lalu, Andi Afiqah Ahzha Ramadhani Putri Suriyadi meraih juara III lomba mewarnai hasil bimbingan Istichanah dan Lydiyawati.

Sedangkan lomba yang digelar di Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 2 Bontang, murid TKIT Yabis juga memborong juara. Pada lomba azan,  Abdullah Mufid Al Junaid dibimbing Wahyuningsih dan membuahkan hasil juara I. Serta Rafael Wahyu Ramadhan meraih juara III pada lomba ranking 1 yang sebelumnya juga mendapat ajaran langsung dari Wahyuningsih.

Di bidang olahraga, Athallah Akmal Ghaisam, Hafidz Mahardika, dan Ahza Danish Ramadhan mereka meraih juara I pada lomba lari estafet. Kedua guru mereka, Siti Fatimah dan Widyastuti tentunya turut merasa bangga sebagai guru pendamping lomba lari estafet.

Dan pada lomba senam kreasi kelompok asal TKIT Yabis meraih juara III di bawah bimbingan Asmaya dan Andini Puspita. Mereka beranggotakan 5 anak, yakni Aisyah Syakila Khumairah, Syarira Athiyah Febriani, Zahrah Busainah Nur Ramadhani, Ayra Luthfiana Azzahra, dan Hanara Tsabita Fieda.

Kepala TKIT Yabis Bontang Mujiah mengatakan dirinya merasa bangga dan bersyukur atas prestasi yang diraih para muridnya tersebut. Apalagi persaingan saat lomba cukup ketat. Sebab ajang lomba yang diselenggarakan 2 sekolah tersebut juga diikuti sekolah TK lainnya di Kota Taman –sebutan Bontang-.

“Bahagia dengan prestasi mereka. Dan kami selalu support mereka dengan memberikan wadah untuk mengembangkan bakatnya dan ikut lomba,” terangnya saat ditemui Akurasi.id, Rabu (5/2/20).

Para guru pembimbing para juara tersebut diakui Mujiah memang sebelumnya selalu mendapatkan pelatihan dari sekolah. Tujuannya untuk mempersiapkan murid agar bisa mengikuti berbagai event yang diadakan di dalam maupun di luar sekolah.

“Sebagai guru TK kita dituntut untuk serba bisa, kami melihat dulu guru ini condong bakatnya ke mana, lalu dikembangkan. Contohnya mengembangkan bakat mewarnai,” ujarnya.

Mujiah menuturkan, para murid yang meraih juara tersebut mendapatkan piala dan uang pembinaan dari kedua sekolah penyelenggara lomba. Selain itu, nantinya para murid berprestasi itu juga mendapat reward dari pihak Yayasan Yabis Bontang pada momen spesial. Misalnya saat perayaan upacara bendera di hari kemerdekaan.

“Biasanya diumumkan di depan teman-temannya lalu mendapat hadiah dari sekolah. Salah satunya mendapat uang pembinaan,” bebernya.

Terakhir, Mujiah berpesan kepada para muridnya yang meraih prestasi agar selalu rendah hati. Serta pesan agar tidak putus asa untuk para murid yang belum meraih juara kali ini.

“Tanamkan rasa syukur dan jangan sombong ketika sudah meraih juara. Yang belum juara jangan berkecil hati dan tidak putus asa mengasah bakatnya lagi,” papar Mujiah.

Mujiah berharap ke depannya TKIT Yabis dapat kembali menggelar ajang perlombaan yang dapat diikuti seluruh TK di Bontang. Selain itu, dia juga mengungkapkan harapannya suatu saat Yayasan Yabis Bontang dapat menggelar lomba gabungan dari tingkat TK hingga SMA.

“Sebelumnya pernah mengadakan event tapi 2 tahun lalu. Penginnya lombanya digelar gabungan dari tingkat TK sampai SMA,” harapnya. (adv)

 Penulis/Editor: Suci Surya Dewi

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks