Hard NewsHeadlineHukum

Menghilang dengan Uang Rp16 Juta di Hutan, “Nenek Sewa” Ditemukan dengan Kondisi Jasad Tak Utuh

Menghilang dengan Uang Rp16 Juta di Hutan, “Nenek Sewa” Ditemukan dengan Kondisi Jasad Tak Utuh
Tim unit Inafis Polres Samarinda mengevakuasi jasad nenek Sewa di kawasan hutan tambang. (Istimewa)

Akurasi.id, Samarinda – Jasad nenek Sewa (65) yang dikabarkan menghilang sejak Selasa (8/9/2020) lalu ditemukan dengan kondisi tak utuh. Nenek Sewa ditemukan di sekitar hutan kawasan Balik Buaya, Kelurahan Bukuan, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) pada Selasa (13/10/2020).

Baca juga: Solidaritas Jurnalis Bontang Kecam Tindakan Represif Kepolisian

“Koraban ditemukan di kawasan hutan tambang batu bara ini pada Selasa sore (13/10) oleh seorang warga yang sedang merintis rumput tak jauh dari kediamannya,” jelas Kanit Inafis Polres Samarinda Ipda Yitno Hadi Kusumo melalui Ipda Harry Cahyadi petugas Inafis Polres Samarinda.

“Malam harinya langsung kami evakuasi dengan membawa keluarga korban, dari pakaian dan barang yang dibawa kelaurga korban meyakini jasad itu merupakan anggota keluargannya,” imbuhnya.

Herry menerangkan, saat ditemukan kondisi jasad nenek Sewa berada di potongan pohon dengan posisi menyandar. “Posisinya menyandar dengan kondisi sudah tak utuh lagi,” ucapnya.

Diketahui saat dikabarkan menghilang nenek Sewa yang tinggal bersama keluarga di Kawasan Balik Buaya, Jalan Rambutan, RT 45, Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran, membawa uang sekitar Rp16 juta, dan perhiasan emas berupa anting, gelang, cincin, dan kalung.

“Semua barang berharganya masih utuh, masih melekat di jasadnya, tidak ada yang hilang,” teranganya.

Selanjutnya jasad nenek Sewa dibawa ke RSUD AW Sjahranie Samarinda untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Penyebab pasti kematian korban masih akan kami dalami,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks