Advetorial

Mitra Binaan PT Pupuk Kaltim Hadir di Bontang Food Festival

MITRA BINAAN
Seluruh mitra binaan PT Pupuk Kaltim yang ikut berpartisipasi di Bontang Food Festival mengabadikan foto bersama. (Yusva Alam/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Mitra Binaan PT Pupuk Kaltim menjadi salah satu dari 101 penjaja kuliner Kota Taman –sebutan Bontang— yang hadir dalam ajang Bontang Food Festival di Kodim 0908 Bontang, sejak Minggu (1/12/19) sampai Rabu (3/12/19).

Koordinator Lapangan (korlap) Mitra Binaan PT Pupuk Kaltim, Rodliyah mengatakan ada beragam produk yang dipamerkan. Di antaranya produk dari Zahra Florist yang menjual bawang dayak, daun tin kemasan bubuk dan serbuk, bahkan ada pula daun segar yang masih segar yang bisa dibudidayakan.

Baca Juga: Ikut Tanam Pohon, PT Pupuk Kaltim Dukung Pemerintah Turunkan Emisi Gas Rumah Kaca

Produk dari Kenanga juga hadir menjajakan aneka coklat rumput laut dan empek-empek. Aneka kripik sukun, pisang, kripik bawis, dan abon ikan juga dijual dari produk Tondo Roso. Ada pula AJM Food yang menyediakan abon ikan tuna dan aneka macam kue kering.

“Setiap mitra beda-beda produknya. Produk Usaha Etam dari Bu dewi ada aneka kue kering. Ada juga produk dari Malahing yang jadi icon CSR PT Pupuk Kaltim berupa kembang goyang rumput laut dan amplang rumput laut,” jelasnya, kepada Akurasi.id.

mitra Binaan
Kenanga, salah satu mitra binaan PT Pupuk Kaltim memamerkan produk unggulannya berupa coklat rumput laut. (Yusva Alam/Akurasi.id)

Harga yang ditawarkan pun murah meriah dan terjangkau. Rodliyah menuturkan harga yang paling murah mulai dari Rp 10 ribu. Sedangkan yang paling mahal adalah empek-empek kemasan satu kilogram Rp 75 ribu.

Dia menyebut seluruh produk mitra binaan PT Pupuk Kaltim tidak menggunakan pewarna. Namun menggunakan pewarna alami dari bahan makanan. Contohnya seperti kripik pisang warna kuningnya alami dari mentega. Ada juga amplang buatan kelompok Sido Mulyo. Selain menyediakan rasa original, ada pula amplang batu bara. Warna hitam amplang batu bara berasal dari tinta cumi-cumi.

“Alhamdulillah selama ini CSR PT Pupuk Kaltim selalu membantu pemasaran kami. Ketika ada tamu dari luar selalu diarahkan ke kami sebagai oleh-oleh,” ungkapnya.

Staf Departemen CSR Pupuk Kaltim Irma Safni menuturkan ada 11 mitra binaan dari 10 stand yang ikut dalam Bontang Food Festival. Dia menyebut PT Pupuk Kaltim memberikan pembinaan dalam bentuk hibah pemasaran melalui ekspo atau pameran.

“Mitra binaan yang ikut ada yang baru dan ada yang lama juga,” katanya.

Setiap kegiatan kuliner di Bontang, PT Pupuk Kaltim berupaya dapat mengajak mitra binaan dalam ajang kuliner seperti Bontang Food Festival. Pasalnya bisa membantu mereka agar promosi produknya semakin dikenal masyarakat. Irma mengungkapkan pihaknya juga memiliki target kepada para mitra binaannya. Targetnya agar produk mitra semakin dikenal, disukai, dan bisa terus dikonsumsi masyarakat sebagai camilan atau makanan favorit.

“Tujuannya sebagai ajang promosi, memperluas jaringan pemasaran, dan meningkatkan pendapatan mitra,” pungkasnya. (*)

Penulis: Suci Surya Dewi/Yusva Alam

Tags
Show More

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close