Pemkot Bontang

MTQ Diikuti Ratusan Peserta, Neni Ingin Mencetak Generasi Qurani

MTQ Diikuti Ratusan Peserta, Neni Ingin Mencetak Generasi Qurani
Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni didampingi Wakil Walikota Bontang Basri Rase menekan tombol tanda pembukaan MTQ XVI tingkat Kecamatan Bontang Selatan. (Mawan/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVI tingkat Kecamatan Bontang Selatan di Lapangan Kampung Baru, Kelurahan Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, Rabu (17/7/19) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan pada 17-22 Juli 2019 ini mengangkat tema “Dengan semangat MTQ Kecamatan Bontang Selatan, kita tingkatkan minat baca dan bakat qori-qoriah menuju generasi qurani yang unggul, cerdas, dan berakhlak mulia”.

MTQ ini diikuti enam kafilah kelurahan dengan jumlah peserta 259. Neni menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang berkomitmen membumikan Alquran. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan MTQ secara beruntun sebanyak 16 kali.

Kata dia, kegiatan ini merupakan agenda rutin di Kota Taman. “Melalui MTQ ini kita menanamkan dalam diri untuk menciptakan generasi qurani,” terangnya.

Mantan Ketua DPRD Bontang itu mengatakan, pada 2020 Bontang akan menjadi tuan rumah MTQ tingkat provinsi. Karenanya, dia berpesan kepada seluruh santri agar belajar dengan sungguh-sungguh untuk menghadapi MTQ tingkat provinsi Kaltim.

“Dengan semangat dan dukungan semua, kita berharap nantinya Bontang bisa menjadi juara umum. Selain itu, sukses dalam melaksanakan MTQ di Bontang,” harapnya.

Ketua Panitia MTQ XVI Berbas Tengah, Muhammad Mahfuz, menyampaikan, kegiatan MTQ ini dipusatkan di Lapangan Volly Kampung Baru.

MTQ mempertandingkan tujuh cabang lomba: Cabang Tilawatil Quran, Hifzhil Quran, Tafsirul Quran, Syarhil Quran, Fahmil Quran, Khatmil Quran, dan Musabaqah Alquran.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung kegiatan ini. Harapannya dapat disaksikan mulai pembukaan hingga penutupan,” pintanya.

Pembukaan MTQ ini dihadiri Wakil Walikota Bontang Basri Rase, Ketua DPRD Bontang Nursalam, Asisten Administrasi Pembangunan Zulkifli, Asisten Administrasi Umum Sarifah Nurul Hidayanti, Kepala OPD di lingkungan Pemkot Bontang, camat Bontang Selatan, lurah, dan undangan lainnya. (*)

Penulis: Hermawan
Editor: Ufqil Mubin

Tags
Show More

Tinggalkan Komentar!

avatar

Artikel Terkait

Back to top button
Close
Close