Hard News

Nelayan Asal Kota Baru Terombang-ambing 6 Hari di Perairan Tako Bendera Kaltim

Nelayan Asal Kota Baru Terombang-ambing 6 Hari di Perairan Tako Bendera Kaltim
Kondisi terakhir nelayan yang terombang-ambing di laut selama 6 hari. (Dok polres Paser)

Akurasi.id, Paser – Seorang pria lanjut usia ditemukan terombang-ambing selama 6 hari oleh nelayan asal Balikpapan di perairan lepas Tako Bendera, Tanah Grogot, Kalimantan Timur (Kaltim), pukul 15.00 Wita pada Kamis (24/9/20).

Baca juga: Sejumlah Guru dari Tanah Gerogot Dimutasi Sepihak, Pilih Mengadu ke DPRD Kaltim

“Dari informasi yang kami terima nelayan tersebut selamat lantaran menggunakan boks ikan selama 6 hari,” jelas Kapolres Paser AKBP Eko Susanto melalui Kasat Polair Paser Iptu yohanes Bonar saat di konfirmasi Senin (28/9/20).

Diketahui nelayan tersebut bernama Hamade warga Desa Hilir Muara Provinsi Kalimantan Selatan. Kata Bonar, Hamade diselamatkan para nelayan yang kebetulan melintas di perairan tersebut.

“Korban saat ini berada di Kabupaten Kutai Kartanegara, dia meminta kepada nelayan yang menemukan Hamade untuk dibawa ke rumah keluarganya yang berada di sana” ucapnya.

Selanjutnya pihaknya langsung menginformasikan ke Polair Kota Baru bahwa saat ini Korban berada di rumah kelurga yang ada di Kukar.

“Tadi saya dapat informasi bahwa hari ini korban dipulangkan ke Kota Baru di bantu Polair Kota baru dan Lanal Balikpapan,” tandasnya.

Kejadian nelayan yang terombang ambing di laut lepas itu sebelumnya sempat diabadikan nelayan yang menyelamatkan korban melalui video berdurasi 2 menit dan tersebar luas di medsos. (*)

Penulis: Muhammad Budi Kurniawan
Editor: Suci Surya Dewi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks