Pemkot Bontang

Neni Lepas Ratusan Jemaah Haji

Neni Lepas Ratusan Jemaah Haji
Sebelum berangkat menuju embarkasi Balikpapan, Neni Moerniaeni bersama Basri Rase memberikan ucapan selamat kepada para calon jemaah haji. (Humas Pemkot Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni melepas 145 calon jemaah haji (calhaj) reguler asal Bontang menuju embarkasi Balikpapan, Sabtu (20/7/19) malam.

Dalam pelepasan calhaj tersebut, Neni didampingi suaminya Andi Sofyan Hasdam, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, beserta jajaran pejabat pemerintah kota (pemkot) dan Forkopimda.

Dalam sambutannya, dokter spesialis kandungan tersebut mengingatkan seluruh calhaj menjaga kesehatan selama beribadah haji. Hal ini disebabkan ibadah ini merupakan ritual fisik sehingga membutuhkan kesehatan dan mental prima.

“Jangan hanya banyak berzikir sampai lupa makan dan minum. Perbanyak minum. Jangan minum es karena bisa membuat batuk. Kemana-mana pakai masker. Jika menstruasi, diminum pilnya,” imbuh Neni.

Dalam kesempatan ini pula, Neni mengucapkan selamat kepada calhaj. Mewakili pemkot dan seluruh masyarakat Bontang, ia mendoakan para jemaah menjadi haji mabrur serta kembali dalam keadaan sehat dan selamat.

Dia mengimbau calhaj agar rangkaian ibadah haji dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan.
“Jangan lupa doakan Bontang agar selalu mendapatkan lindungan dari Allah dan dijauhkan dari malapetaka serta musibah,” pintanya. (*)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (2 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close