Pemkot Bontang

Neni Mengapresiasi Penanaman 75 Pohon Gaharu di WTP Loktuan

75 Pohon Gaharu Ditanam di WTP Loktuan
Mahasiswa KKN UGM menanam tanam pohon di WTP Loktuan. Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Bontang, Lurah Loktuan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Loktuan, serta CSR Pupuk Kaltim. (Adie humas Pemkot Bontang)

Akurasi.id, Bontang – Wilayah Loktuan yang cenderung berbukit menjadikan beberapa bangunan rawan longsor. Salah satunya, WTP Loktuan yang memiliki wilayah yang cukup tinggi di atas jalan raya.

Melalui program kerja mahasiswa KKN dari Universitas Gajah Mada (UGM), 75 pohon gaharu ditanam di sekitar WTP Loktuan. Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni.

Dia beralasan, kegiatan ini menandakan mahasiswa sangat peduli dengan lingkungan Bontang. Terlebih Pemkot Bontang sedang gencar mewujudkan program green city.

“Alhamdulillah ada kenangan baik dari para mahasiswa KKN UGM di Bontang. Bunda ucapkan terima kasih karena telah peduli lingkungan Bontang,” ucap Neni, Rabu (14/8/19).

Kata dia, aksi penanaman pohon yang bertujuan menjaga lingkungan ini diharapkan memberikan perubahan besar bagi lingkungan di Kota Taman.

“Harapan saya, kegiatan seperti ini tidak sebagai seremonial saja. Tetapi harus dilakukan terus menerus. Karena saya yakin kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Bontang dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Bontang,” beber Neni.

Penanaman puluhan pohon gaharu dan pohon kapur merupakan kenangan dari mahasiswa UGM. Mahasiswa ini akan menyelesaikan program KKN pada 18 Agustus mendatang.

Mahasiswa KKN UGM yang mendapat CSR penuh dari Pupuk Kaltim tersebut telah melaksanakan program kerja di beberapa bidang di Loktuan. Salah satunya, mahasiswa mengedukasi masyarakat terkait waktu dan tempat yang tepat untuk membuang sampah. (*)

Penulis: Ayu Salsabila
Editor: Ufqil Mubin

5/5 (3 Reviews)

Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close