HeadlineHukum & KriminalNews

Datangi Bareskim, Istri dan anak Ismail Bolong Diperiksa Soal Tambang Ilegal Kaltim

Istri dan anak Ismail Bolong diperiksa di Bareskim Polri atas kasus tambang ilegal di Kaltim. Keduanya hadir dengan didampingi pengacaranya.

Akurasi.id, JakartaBareskim Polri terus melakukan penyelidikan terkait kasus mafia tambang ilegal di Kaltim. Setelah melakukan pemanggilan terhadap Ismail Bolong, kini giliran anak dan istri Ismail Bolong yang menjalani pemeriksaan.

Anak dan istri Ismail Bolong dikabarkan menjalani pemeriksaan di Bareskim Polri, Kamis (1/12/2022). Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengatakan, keduanya saat ini tengah diperiksa penyik terkait kasus tersebut. Dengan didampingi oleh kuasa hukumnnya.

Baca Juga  Kampung Jawa Membara, 7 Rumah Terbakar

“Mereka (anak dan istri Ismail Bolong) dan lawyer-nya sudah di dalam,” ujarnya sebagaimana melansir detik.com, Kamis (1/12/2022).

Ia mengatakan, pemeriksaan oleh penyidik Bareskim Polri dilakukan secara intensif. Dimana, pemeriksaan ini berlangsung guna mendalami kepemilikan tambang ilegal di Kalitm.

Ia menjelaskan, salah satu materi pemeriksaan terhadap keduanya berkaitan peran masing-masing di perusahaan tambang tersebut. Oleh karena itu, pemeriksaan dilakukan secara terpisah.

“Keluarganya (diperiksa) tersendiri.Saksi sendiri dalam pemegang saham. Yang kita panggil sebagai siapa, perannya, posisinya dalam satu perusahaan.” Jelasnya.

Ismail Bolong Dua Kali Mangkir Panggilan Polisi

Sementara itu, Ismail Bolong dua kali mangkir panggilan polisi terkait dugaan suap tambang ilegal di Kaltim. Berkenaan dengan itu, Pipit mengatakan, Bareskim Polri akan menjemput paksa Ismail Bolong jika tidak memenuhi panggilan selanjutnya.

“Iya (akan jemput paksa jika tak penuhi panggilan lagi),” kata Pipit.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, Ismail Bolong tidak memenuhi panggilan pemeriksaan lantaran beralasan sakit. Namun, tim kuasa hukum Ismail Bolong dikatakan tidak menunjukkan surat keterangan sakit dari dokter.

“Hanya informasi dari pihak lawyer-nya. Namun, belum memberitahukan sakit apa. Mereka juga belum menunjukkan surat keterangan dokter,” kata dia. (*)

Penulis/Editor: Devi Nila Sari

Print Friendly, PDF & Email

Baca Juga  KPC Bantah “Pelihara” Prostitusi Terselubung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button