HeadlineHukum & Kriminal

Angkat Suara Soal Tewasnya Brigadir J, Presiden: Usut Tuntas, Jangan Ada Yang Ditutup-Tutupi

Loading

Presiden Joko Widodo meminta agar aparat mengusut kasus tewasnya Brigadir J dengan tuntas. Bahkan, meminta agar kebenaran diungkap apa adanya tanpa ditutup-tutupi.

Akurasi.id, Kalimantan Barat – Presiden Joko Widodo angkat suara berkenaan kasus tewasnya Brigadir J yang hingga saat ini belum terungkap. Pasalnya, keberadaan kasus ini menyebabkan turunnya kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian Republik Indonesia.

Presiden Jokowi menegaskan, terkait dengan kasus penembakan anggota Polri yang menewaskan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Agar aparat mengusut tuntas kasus tersebut tanpa ada keraguan untuk mengungkapkan kebenaran.

Baca Juga  Awas! Jahil Nge-Prank Bisa Didenda Rp10 Juta

“Sejak awal saya sampaikan, usut tuntas, jangan ragu-ragu. Jangan ada yang ditutup-tutupi, ungkap kebenaran apa adanya,” tegas Presiden saat menjawab pertanyaan jurnalis di Kabupaten Mempawah, Provinsi Kalimantan Barat, sebagaimana melansir laman resmi BPMI Setpres, Selasa (9/8/2022).

Jasa SMK3 dan ISO

Lebih lanjut, Kepala Negara menegaskan, agar jangan sampai kasus tersebut menurunkan kepercayaan publik terhadap institusi kepolisian. Menurutnya, citra Polri harus terus di jaga.

Baca Juga  Presiden Tinjau Persemaian Mentawir yang Dibangun ITM: Wujudkan Kota Hutan Pintar Sesuai Rencana

Sebagai alat negara yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. Dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri.

“Jangan sampai menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Itu yang paling penting. Citra Polri apapun harus tetap kita jaga,” imbuhnya.

Sebagai informasi, kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J memasuki babak baru. Polri melalui Kepala Divisi Humas Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan tersangka baru hari ini, Selasa (9/8/2022).

Baca Juga  Teliti Dampaknya: Menkominfo Klaim Blokir 800 Akun Judi Online Mingguan

Di mana, 2 tersangka baru dalam kasus penembakan Brigadir J yaitu Brigadir RR atau Ricky Rizal. Yang merupakan ajudan senior Putri Candrawathi yang saat itu mengaku bersembunyi di balik kulkas saat penembakan. Kemudian, supirnya yang berinisial K. Sementara, Bharada E telah lebih dulu di tetapkan sebagai tersangka. (*)

Penulis/Editor: Devi Nila Sari

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button