HeadlineHukum & Kriminal

Viral Video Syur Pegawai PUPR Kaltim Bersama Rekan Wanita Tersebar di Media Sosial

Loading

Video syur pegawai PUPR Kaltim bersama rekan wanitanya beredar luas di media sosial. Atas kasus ini, Polresta Samarinda lakukan penyelidikan dengan memanggil kedua pihak yang ada di dalam video tersebut.

Akurasi.id, Samarinda – Jagat maya kembali digegerkan dengan sebuah postingan video syur seorang pegawai Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kalimantan Timur (Kaltim), dengan rekan wanitanya, Senin (15/8/2022) kemarin.

Informasi dihimpun, pria di dalam video adalah seorang pegawai PUPR Kaltim berinisial AH. Dalam unggahan sebuah akun di grup halamam Facebook, terlihat ada 2 video dan 10 foto yang memperlihatkan AH bersama rekan wanitanya.

Sebab geger dan viral di dunia maya, pihak kepolisian Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Samarinda langsung melakukan langkah penyelidikan.

Baca Juga  Kebakaran di Samarinda Sebabkan 7 Penghuni Ruko Tewas
Jasa SMK3 dan ISO

“Kami juga sudah menerima laporan resmi pria yang ada di dalam video itu. Sekarang kasusnya masih kami dalami. Si pria juga sudah kami lakukan pemeriksaan,” ucap Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Ary Fadli melalui Kasat Reskrim, Kompol Andika Dharma Sena saat dikonfirmasi, Selasa (16/8/2022).

Meski masih mendalami kasus penyebaran video syur, namun dari hasil pemeriksaan awal polisi memastikan bahwa pria di dalam video adalah seseorang berinisial AH yang bekerja di Dinas PUPR Kaltim.

“Iya yang bersangkutan mengakui itu. Tapi pengakuannya bukan dia yang merekam atau mengambil foto saat itu,” jelasnya.

Baca Juga  Penghuni Ruko Citra Niaga Tunggak Pajak 10 Tahun, Satpol PP Kosongkan Bangunan

Oknum Diduga Rekam dan Sebarkan Video Syur Untuk Mencari Keuntungan

Selain itu, dalam keterangannya pihak kepolisian juga menegaskan, bahwa wanita di dalam video sejatinya bukanlah mantan istri dari si laki-laki. “Yang perlu saya perjelas itu si wanita bukan mantan istrinya. Dia itu teman wanita saat si pria masih lajang dulu,” tambahnya.

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan awal pria dalam video mengaku, bahwa rekaman itu diduga di rekam pada medio 2021 lalu. Tersebarnya video syur itu pula disinyalir petugas karena adanya oknum yang secara sengaja dan hendak mengambil keuntungan.

“Motifnya ini masih kami kembangkan. Kalau dugaannya bisa saja ada yang tidak suka, atau juga ada yang berusaha mencari keuntungan dengan tersebarnya video itu,” imbuhnya.

Baca Juga  Datangi Bareskim, Istri dan anak Ismail Bolong Diperiksa Soal Tambang Ilegal Kaltim

Setelah melakukan pemeriksan keterangan kepada si pria, polisi selanjutnya juga mengagendakan pemeriksaan pada wanita di dalam video tersebut. Bahkan, pihak kepolisian telah berkirim surat terkait pemeriksaan keterangan, namun belum dipenuhi oleh si wanita dalam video.

“Rencananya kami jadwalkan lagi, pada Jumat (19/8/2022) ini,” terangnya.

Selain melakukan pemeriksaan kepada pria dan wanita yang ada di dalam video, pihak kepolisian juga sedang menyelidiki jejak digital akun Facebook yang menyebar video syur tersebut.

“Kami juga masih mencari oknum yang sengaja menyebarkan video ini dengan menyelediki jejak-jejak digital yang ada,” pungkasnya. (*)

Penulis: Upik
Editor: Devi Nila Sari

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait

Back to top button