DPRD Bontang

Pansus II DPRD Bontang Bahas Raperda Penyertaan Modal

Pansus II DPRD Bontang Bahas Raperda Penyertaan Modal
Suasana rapat kerja pembahasan Raperda tentang penambahan penyertaan modal di ruang rapat lantai dasar Kantor DPRD Bontang, Senin (6/5). (Bambang Al Fatih/Akurasi.id)

Akurasi.id, Bontang – Panitia khusus (Pansus) II DPRD Bontang bersama Tim Asistensi Raperda dan Bank Kaltimtara melakukan rapat kerja terkait pembahasan Rencana Peraturan Daerah (Raperda) Bontang tentang penambahan penyertaan modal kepada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Senin (6/5).

Bertempat di ruang rapat lantai dasar Kantor DPRD Bontang, rapat ini dihadiri ketua dan anggota pansus yakni Ubayya Bengawan, Sulhan, Rustam, Suwardi, dan Arif.

Dalam pemaparannya, Ketua Pansus, Ubayya Bengawan mengaku, pada dasarnya setuju dengan adanya penyertaan modal ini. Namun sebelum meminta pemkot mengajukan penyertaan modal, ia menyarankan agar melakukan pertimbangan terlebih dahulu. Dirinya juga meminta rencana bisnis yang tepat sesuai dengan proyeksi-proyeksi yang didapatkan.

“Saya minta dipertimbangkan penyertaannya di APBD perubahan 2019 ini, karena hanya dua bulan. Masukkan saja di APBD murni 2020. Jika ada silpa bisa dimasukkan dalam penyertaan modal pada Januari itu,” ucapnya.

Selain meminta pertimbangan waktu penyertaannya, Ubaya juga meminta mempertimbangkan jumlah penyertaan modalnya. Jika awalnya diajukan sebanyak Rp 150 miliar, dirinya menyarankan hanya Rp 100 miliar dengan dua kali pengajuan. Menurutnya angka tersebut sudah sangat banyak.

“Kalau terlalu banyak apa tidak berpengaruh ke kegiatan masyarakat yang lain?,” tanyanya.

Politisi Demokrat ini mengaku, pembahasan ini masih akan terus berlajut. Untuk mendapatkan keputusan yang pas, pihaknya berencana akan mencari refrensi ke daerah lain. Opsi yang dipilih yakni Bogor lantaran daerah tersebut juga turut menyertakan modal ke Bank Jabar.

“Kita berharap penyertaan ini tentu ke depan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya. (adv)

Penulis: Bambang Al-Fatih
Editor: Yusva Alam

5/5 (3 Reviews)
Tags

Artikel Terkait

Tinggalkan Komentar!

avatar
Back to top button
Close
Close