Politik

Partai Gerindra Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Bontang Kuala dengan Salurkan Puluhan Paket Sembako

Partai Gerindra Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Bontang Kuala dengan Salurkan Puluhan Paket Sembako
Partai Gerindra memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran melalui Luruh Bontang Kuala. (Istimewa)

Akurasi.id, Bontang – Jajaran pengurus DPC Partai Gerindra Bontang ikut ambil bagian dalam membantu dan meringankan beban dari para korban kebakaran yang terjadi di Bontang Kuala, Selasa malam (13/10/2020) lalu. Ada puluhan paket sembako disalurkan DPC Partai Gerindra pada kesempatan itu.

Baca juga:Sambangi Jupiter Farm, PSI Kutim Siap Beri Dukungan Bagi Peternak Lokal di Masa Covid-19

Dijumpai usai menyalurkan bantuan, Ketua DPC Partai Gerindra Bontang Agus Haris mengatakan, bantuan tersebut merupakan aksi kemanusiaan dari partai untuk meringankan para korban kebakaran. Bantuan yang diberikan berupa sembako dan beberapa pakaian layak pakai.

“Saya pikir ini merupakan kepedulian sosial kami atas kejadian ini, kami akan aktif memberikan bantuan setiap ada bencana tak terduga seperti kebakaran, banjir dan lain sebagainya,” tutur Agus Haris usai memberikan bantuan melalui Lurah Bontang Kuala Rony Apriansyah, Rabu (14/10/20) kemarin.

Wakil Ketua DPRD Bontang itu menyampaikan, bahwa bantuan yang diberikan ini murni membantu dan tidak ada niat apapun. Bantuan itu juga merupakan kerja sama anggota DPRD Bontang dari Fraksi Gerindra.

“Sesama manusia kita tetap saling menolong, kita merupakan saudara, dan sewajarnya kita peduli pada sesama,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Bontang Kuala Rony mengucapkan terimakasih kepada para pengurus Partai Gerindra yang telah memberikan bantuan sembako untuk para warga Bontang Kuala yang menjadi korban kebakaran.

“Pertama-tama kami turut prihatin atas musibah yang terjadi, dan kami menyambut teman-teman dari Partai Gerindra (yang sudah ikut menyalurkan bantuan sembako dan bantuan lainnya), saya mewakili warga mengucapkan terimakasih,” ucap Rony.

Lebih lanjut Rony menjelaskan, berdasarkan data sementara yang dihimpun pihaknya, korban terdampak kebakaran mencapai 21 kepala keluarga atau sebanyak 59 jiwa. Adapun untuk rumah yang terbakar dengan kondisi kerusakan parah sebanyak 7 rumah dan 4 rumah yang terkena dampak.

Baca Juga  DPK Bontang Adakan Webinar “Belajar Seru dengan Mendongeng”

“Untuk bantuan, juga sudah ada dari Dinas Sosial. Bantuannya berupa alat kesehatan, perlengkapan sekolah dan susu buat anak-anak. Amanah ini akan segera kami sampaikan kepada para korban yang terkena dampak kebakaran,” pungkasnya. (*)

Penulis: Rezki Jaya
Editor: Dirhanuddin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Back to top button
Enable Notifications    Ok No thanks